Penantang Civic Turbo Resmi Mengaspal, Harga Setara Brio LCGC

Baojun RC-5 pesaing Honda Civic Turbo Hatchback
Sumber :
  • GM Authority

VIVA – Civic Turbo menjadi salah satu produk Honda, yang menyumbang penjualan segmen hatchback dan sedan di Indonesia. Mobil tersebut mengusung mesin 1.500cc yang dilengkapi turbocharger, agar performa dan pemakaian bahan bakar lebih seimbang.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Kemewahan dan kenyamanan ala Honda, terasa jelas di mobil yang harga jualnya mulai dari Rp499 jutaan itu. Tampilan luarnya bernuansa sporty, sementara bagian interior terasa mewah dengan berbagai material berkualitas tinggi.

Citra mobil mewah dan kencang yang melekat pada Civic Turbo, membuat produsen lain tidak mau ketinggalan menghadirkan pesaingnya. Seperti yang dilakukan oleh produsen otomotif asal China, Baojun.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Dikutip VIVA Otomotif dari laman GMAuthority, Jumat 21 Agustus 2020, merek mobil yang masih satu grup dengan Wuling itu baru saja meluncurkan dua produk baru, yakni RC-5 dan RC-5W. Tipe pertama berbentuk hatchback, sedangkan yang kedua berjenis station wagon atau estate.

Keduanya memakai desain depan yang futuristik, seperti yang terlihat dari dua lubang besar di samping bumper. Sepintas, bentuknya mirip dengan yang dipakai oleh Mitsubishi di Xpander.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Bagian interior juga disematkan banyak teknologi canggih, mulai dari sistem hiburan dengan perintah suara, pengisian ponsel secara nirkabel hingga penjernih udara yang saat ini marak tersedia untuk mencegah penyebaran virus.

Jantung pacunya tersedia dalam dua varian, yang pertama mesin bensin 1.500cc dengan tenaga maksimal 98 daya kuda. Mesin yang satu lagi sama spesifikasinya, namun ditambahkan turbocharger sehingga tenaganya naik menjadi 145 daya kuda.

Mobil ini sudah tersedia di diler Baojun di China. Harga yang ditawarkan untuk tipe terendah mulai dari 68 ribu Yuan, atau hampir setara dengan LCGC Honda Brio tipe terendah yang dijual Rp146 jutaan.

Baca Juga: Pajero Sport, Lebih dari Sekadar Besar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya