Mobil 'James Bond' Dicuri, yang Menemukan Dijanjikan Hadiah Rp19 Juta

Mobil Aston Martin DB5 dilaporkan hilang sejak Juli 2020
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Aston Martin DB5 menjadi salah satu mobil klasik yang dikenal masyarakat. Sebab, hasil karya pabrikan otomotif Inggris itu, kerap menjadi pelengkap dalam adegan film agen rahasia 007, James Bond.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Popularitas mobil lawas ini, membuat kerap menjadi buruan kolektor otomotif, dan juga pencuri. Hal ini seperti yang terjadi pada satu unit Aston Martin DB5 di Inggris.

Melansir dari Carscoops, Kamis 27 Agustus 2020, salah satu Aston Martin DB5 yang sudah direstorasi jadi korban pencurian pada 18 Juli 2020, ketika sedang diparkir di Hawthorn Lane, dekat Manchester, di Inggris.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

DB5 yang dilaporkan hilang itu punya tampilan mirip dengan Aston Martin DB5 dalam film James Bond. Mobil yang dicuri itu diketahui merupakan produksi tahun 1965. 

Baca juga: Yamaha Lagi Sibuk Nyiapin Motor Baru untuk RI, Ini Bocorannya

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Director of Investigative Services AX-kantor bantuan hukum spesialis anti penipuan dan pencurian, Neil Thomas mengatakan, mobil tersebut merupakan bagian dari perjalanan panjang industri otomotif Inggris yang kembali dilestarikan oleh penggemarnya.

"Itulah alasan kami meluncurkan seruan ini untuk membantu menemukan mobil ikonik ini. Jika ada yang mengetahui informasi atau mengenal orang yang mengambil kendaraan ini, tolong hubungi kami," ujarnya.

Kondisi mobil tersebut sudah direstorasi secara menyeluruh, dengan biaya mencapai 1 juta Poundsterling atau setara Rp19,41 miliar. Bagi yang menemukan Aston Martin DB5 itu, dijanjikan hadiah uang 1.000 Poundsterling atau setara Rp19,41 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya