Harga Xpander Bekas Turun, Tahun 2019 Cuma Segini

Mitsubishi Xpander bekas
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Xpander masih menjadi salah satu andalan penjualan Mitsubishi di Indonesia. Mobil yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle ini sangat fenomenal, pada awal kehadirannya.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Pertama kali diperkenalkan secara resmi pada 2016, kendaraan berkapasitas 7 penumpang tersebut sempat bersaing dengan mobil sejuta umat, dalam hal angka penjualan.

Selain desain, Xpander juga menjadi salah satu kendaraan yang stabil dan nyaman untuk dikendarai, berkat penyematan teknologi Lancer di suspensi belakangnya.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Tipe terendahnya, yakni GLX dengan transmisi manual ditawarkan seharga Rp217,8 juta dengan status on the road Jakarta. Sementara, tipe Ultimate transmisi otomatis yang menjadi varian tertinggi, dibanderol Rp275,1 juta.

Baca juga: Mobil Ini Jadi Saksi Perdamaian Warga China dan Tentara India

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Selain di diler resmi, Mitsubishi Xpander kini sudah mulai banyak ditemui di ruang pamer kendaraan bekas pakai. Beberapa bulan lalu, harga jualnya untuk rakitan 2018 ada di kisaran Rp190 juta hingga Rp200 juta.

Namun, kini banderolnya dalam kondisi bekas pakai mengalami sedikit penurunan. Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di beberapa lapak jual beli online khusus mobil bekas, Senin 7 September 2020, Xpander tipe GLX yang dibeli pada 2019, ditawarkan dengan harga Rp167 juta.

Namun, harga tersebut berlaku hanya untuk pembelian kredit dengan uang muka Rp40 juta dan angsuran Rp4 jutaan selama 4 tahun. Sementara jika ingin membayar tunai, maka harga yang harus ditebus yakni Rp176 juta.

Ada juga yang menawarkan Xpander tipe Exceed rakitan 2017 dan dibekali transmisi manual. Harga yang diminta yakni Rp158 juta, tentunya dengan syarat pembayaran kredit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya