Nissan Indonesia Buka Suara Soal Dilernya yang Ganti Merek Mobil Lain

Diler mobil Nissan yang berubah menjadi Kia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Pemilik mobil Nissan di Indonesia boleh jadi merasa resah, ketika mencari bengkel resmi. Sebab, sejumlah outlet dengan layanan 3S (Sales, Service, and Sparepart) berganti logo merek Kia mulai tahun ini.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Diketahui, sudah ada tiga jaringan resmi Nissan yang kini berganti logo menjadi Kia mobil, yakni Nissan Siliwangi di Bekasi, Nissan Pulogadung di Jakarta Timur, serta Nissan Pondok Indah di Jakarta Selatan. Sementara beberapa lainnya masih dalam proses 'hibernasi'.

Baca juga: Mobil Mungil Ini Dibikin Kayak Motor Balap Valentino Rossi

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Marketing Director PT Nissan Motor Indonesia, Bagus Susanto mengatakan, ketika konsumen sudah membuat pilihan untuk membeli mobil Nissan di diler manapun, maka seluruh jaringan resmi yang tersedia akan siap mendukung dan memberikan pelayanan yang sama. 

"Jadi saat satu outlet misalnya ditutup atau disebut ganti jadi merek lain, tidak berarti Nissan enggak ada diler yang support, tidak seperti itu," ujarnya saat berbincang dengan VIVA Otomotif beberapa waktu lalu.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Bagus mengilustrasikan, jika ada satu diler Nissan tutup, maka tetap ada diler yang didirikan untuk melayani pemilik mobil dari pabrikan otomotif Jepang. Terkait diler, kata dia, memang tak bisa lepas dari bisnis otomotif.

Sehingga, tak heran jika pemiliknya bisa membuat keputusan untuk menyelesaikan bisnisnya. Meski demikian, Bagus memastikan, Nissan akan tetap memenuhi komitmennya untuk melayani masyarakat Indonesia, mulai dari menyiapkan kendaraan baru, sampai layanan purna jualnya.

Bengkel servis Nissan.

"Diler itu bagian dari bisnis. Kalaupun ada yang tutup, tentunya kami tidak akan menelantarkan konsumen Nissan karena tidak ada aftersales yang mendukungnya. Konsumen, kami arahkan ke lokasi diler resmi lain," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya