Cicilan dan DP Pajero Sport Baru, Biar Gak Dikejar Debt Collector

Ilustrasi Pajero Sport
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Tampilan gagah dan fitur modern, menjadi daya pikat untuk memiliki Mitsubishi Pajero Sport. Meski demikian, mobil ini memiliki banderol yang tidak bisa dikatakan murah, yakni mulai dari Rp491,5 juta rupiah sampai Rp702 juta on the road Jakarta.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Diketahui mobil ini mengandalkan ladder frame, yang dikenal tangguh untuk kendaraan berbodi bongsor ketika melibas beragam kontur jalan. Pajero Sport didukung mesin diesel turbo dengan kombinasi transmisi delapan percepatan.

Bagi yang memiliki persediaan dana terbatas, mobil beperawakan gagah ini bisa dibawa pulang dengan sistem pembayaran kredit. Dengan cara ini, konsumen bisa menyetorkan uang sesuai dengan jumlah down payment (DP) yang ditentukan.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Salah seorang tenaga penjual diler Mitsubishi di kawasan Tangerang yang enggan disebutkan namanya mengatakan, saat ini Pajero Sport bisa dibawa pulang oleh konsumen dengan uang muka mulai 30 persen dari harga yang berlaku.

Baca juga: Lebih Mahal, Versi Canggih Corolla Cross Laris Manis di Indonesia

Di Pameran Ini Kredit Mobil Honda Uang Mukanya Mengejutkan

“Tipe terendah Pajero Sport tipe Exceed 4x2 manual harga cash-nya Rp491,5 juta. TDP (Total Down Payment) 30 persen berarti Rp147,4 juta. Dengan tenor maksimal 4 tahun, cicilan per bulan Rp8,5 jutaan,” ujarnya dikutip dari 100KPJ, Rabu 9 September 2020.

Untuk besar angsurannya, tentu saja mengikuti DP yang dibayarkan di awal pembelian. Meski demikian, kata dia, perhitungan angsuran yang ideal agar konsumen terhindar dari kejaran debt collector, maka penghasilan per bulannya harus lebih besar 3 kali lipat dari angsuran mobil.

Ilustrasi perhitungan kredit itu, simulasi dengan suku Bunga 4,65 persen. Angkanya bisa saja berubah, dengan penambahan diskon, ataupun promo lain seperti paket perawatan berkala selama kurun waktu tertentu.

Mengacu pada skema kredit tadi, pemohon kredit untuk membeli Pajero Sport idealnya memiliki penghasilan Rp25,5 juta per bulan. Dengan demikian, masih ada persediaan dana untuk kebutuhan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya