Cara Parkir Paralel ala Pengemudi Innova yang Viral

Parkir Toyota Innova
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Seorang pengemudi Toyota Innova menjadi viral di dunia maya, gara-gara aksi parkirnya yang cukup ekstrem. Ia menaruh mobil di atas beton yang dimensinya hanya sedikit luas dari ukuran multi purpose vehicle tersebut.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Meski pada ujung beton ada tiang besi, namun pria asal India itu tetap bisa memarkir dan mengeluarkan mobil dengan aman. Padahal, salah sedikit saja kendaraan bisa terperosok ke selokan yang ada di bawah beton.

Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq, Kamis 10 September 2020, ternyata pengemudi mobil itu bukan orang sembarangan. Menurut pengakuan pria yang tidak disebutkan namanya itu, ia sudah lama menguasai cara mengemudi kendaraan secara presisi.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Beberapa tahun lalu, sehari-hari ia mengemudikan mobil jip dan juga bus 12,5 meter di Kerala, India. Wilayah itu terkenal karena jalanan sering longsor, sehingga butuh keahlian khusus agar bisa tiba dengan selamat di tempat tujuan.

Baca juga: Viral Innova Parkir Mepet, Ternyata Sopirnya Bukan Sembarangan

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Menurut pengakuan pria itu, sebenarnya tidak susah untuk memarkir mobil di ruangan yang sempit. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memposisikan bumper belakang dengan batas depan dari ruang yang ada.

Kemudian, mundurkan kendaraan sembari memutar setir hingga mentok. Ketika posisi mobil kira-kira 30-45 derajat dari ruang tersebut, luruskan setir sembari terus mundur.

Saat bumper depan mobil sudah sejajar dengan batas depan, putar setir ke arah berlawanan hingga mentok. Pastikan roda belakang tidak menyentuh area berbahaya, baik sisi kiri atau kanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya