Harga Bekas Mobil Ini Jadi Rp6 Miliar Gara-gara Pemiliknya Tewas

Nissan Skyline GT-R varian R34 Paul Walker di Fast and Furious
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Saat dijual kembali oleh pemilik, mobil bekas umumnya mengalami penurunan harga. Besarannya sesuai dengan merek dan berapa banyak model tersebut diminati konsumen pasar kendaraan second.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Namun, tidak semuanya seperti itu. Ada beberapa model yang banderolnya justru naik, akibat jumlahnya yang terbatas atau tidak lagi diproduksi secara massal. Contohnya, mobil-mobil klasik yang mengusung merek eksotik.

Tapi, mobil yang satu ini mengalami kenaikan harga gila-gilaan bukan karena dibuat puluhan tahun lalu. Harga jualnya lebih disebabkan oleh nilai sentimentil, meski tipenya masuk ke dalam kendaraan legendaris.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Dilansir VIVA Otomotif dari Carscoops, Minggu 13 September 2020, mobil yang dimaksud adalah Nissan GT-R Skyline edisi R34. Kendaraan kencang ini bernilai tinggi, karena sebelumnya pernah dimiliki oleh mendiang Paul Walker.

Baca juga: Pertamina Turunkan Harga Pertalite

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Buat kamu yang enggak doyan nonton film, Paul adalah aktor utama dalam seri Fast and Furious. Ia mengalami kecelakaan dan tewas di tempat, usai rekannya hilang kendali saat melaju menggunakan mobil Porsche Carrera GT.

Nissan Skyline R34 milik Paul sempat dijual, dan pemilik barunya terlibat dalam urusan ilegal. Mobil tersebut akhirnya dilelang, dan saat ini ditawarkan oleh salah satu penyedia mobil Jepang di AS.

Harga yang ditawarkan sangat fantastis. Nissan Skyline R34 dalam kondisi bekas pakai biasanya dijual dengan harga US$27 ribu atau setara Rp400 juta. Namun, milik mendiang Paul Walker banderolnya bisa mencapai US$400 ribu atau sekitar Rp6 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya