Mobil Lamborghini Kayak Punya Raffi Ahmad, Ada 10 Ribu Unit di Dunia

Lamborghini milik Raffi Ahmad
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Lamborghini dikenal sebagai salah satu produsen otomotif, yang menghasilkan produk kendaraan kencang dan mewah. Salah satu model yang ditawarkan ke seluruh dunia adalah Aventador.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Untuk memiliki Aventador, konsumennya harus mengeluarkn banyak uang. Bahkan, jika banderol tersebut  dikonversi ke nilai mata uang dalam negeri, jumlahnya bisa mencapai miliaran rupiah. Tak heran jika mobil ini hanya bisa dimiliki kaum kaya, salah satunya Raffi Ahmad.

Melansir dari Motor1, Senin 14 September 2020, Aventador memulai debutnya pada 2011, dan kini menjadi tonggak sejarah bagi Lamborghini lantaran jumlah unit yang terjual sudah mencapai 10 ribu unit.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, di Mana Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini?

Mobil Aventador dengan nomor produksi 10.000 merupakan model SVJ Roadster. Mobil ini akan tampil dengan warna bodi abu-abu yang diistilahkan sebagai Grigio, serta diberi aksen merah serta hitam pada beberapa bagian bodinya.

Baca juga: Pedagang BBM Eceran Kini Punya Pesaing Berat

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Seperti model lainnnya, Lamborghini Aventador SVJ Roadster ini memakai rangka, lantai, kabin, serta atap dari bahan serat karbon. Bahan ini umum dipakai mobil kencang, karena dikenal ringan namun memiliki kekuatan yang mumpuni.

Jantung penggeraknya masih mengandalkan mesin 12 silinder berkonfigurasi V, dengan kapasitas 6.500cc, serta sanggup menghasilkan tenaga 700 tenaga kuda. Dengan mesin tersebut, mobil mampu melaju dari 0-100km/jam hanya dalam 2,9 detik.

Mobil Lamborghini Aventador sudah diproduksi sebanyak 10 ribu unit

Supercar Aventador dengan nomor produksi 10.000 itu teryata merupakan pesanan salah seorang milyader asal Thailand. Mobil disebut akan dikirim segera ke pembelinya, usai proses pengecekannya usai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya