Nissan Livina Geser Xpander dan Avanza di Daftar Low MPV Terlaris

All New Nissan Livina test drive
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA

VIVA –Kendaraan jenis low multi purpose vehicle alias low MPV, sudah lama dikenal oleh masyarakat. Di pasar otomotif Tanah Air, produk tersebut dikenal sebagai mobil yang menjadi favorit keluarga di Tanah Air.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Tak heran jika banyak produsen otomotif yang menjajal peruntungannya di segmen tersebut. Merek-merek yang diketahui menawarkan mobil low MPV, antara lain Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Honda, Suzuki, Nissan, sampai pendatang baru Wuling.

Meski mereknya beragam, mobil-mobil dirancang dengan kapasitas bangku untuk tujuh orang di kabinnya. Tak hanya itu, di kabin belakangnya masih ada sisa ruang yang bisa dimanfaatkan untuk membawa berbagai barang bawaan.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Banderol untuk menebus mobil jenis ini pun masih dikategorikan terjangkau, yakni mulai dari Rp194 jutaan sampai Rp275 jutaan. Pilihan varian dari merek-merek yang menawarkan mobil Low MPV pun cukup banyak, sehingga konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya.

Baca juga: Toyota Sienta Baru Bisa Dibawa Pulang Rp100 Jutaan

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Menilisik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil low MPV baru dari pabrik ke diler resmi (wholesales) peringkat pertama selama Agustus 2020, ditempati oleh All New Livina. Produk andalan merek Nissan itu mencatat penjualan 6.338 unit.

Posisi kedua low MPV terlaris di bulan ke-8 tahun ini, ditempati oleh Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross dengan total 1.461 unit. Lalu di bawahnya menyusul mobil legendaris, Toyota Avanza dengan penjualan wholesales 474 unit.

Model baru Suzuki Ertiga cukup berhasil menggoda konsumen di Tanah Air. Buktinya, meski masih dalam situasi pandemi COVID-19 penjualannya di Agustus 2020 bisa mencapai 322 unit.

Merek pendatang baru asal Tiongkok, Wuling berhasil menempati produk Confero S di posisi lima penjualan low MPV terbanyak selama Agustus 2020. Pengiriman unit barunya dari pabrik ke diler mencapai 105 unit. Disusul Daihatsu Xenia sebanyak 75 unit, serta penjualan paling kecil adalah Honda Mobilio yang hanya 27 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya