Pabrikan India Ubah Desain Mobilnya, Gara-gara Mirip Jeep Wrangler

Mahindra Roxor
Sumber :
  • rushlane

VIVA – Mahindra menjadi salah satu produsen otomotif yang memasarkan kendaraan ke berbagai negara. Produknya beragam, mulai dari pikap dan pikap kabin ganda, hingga kendaraan model sport utility vehicle alias SUV.

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang

Produk SUV dari merek otomotif India itu, dikenal punya desain yang sangat mirip dengan produk Jeep Rubicon. Tak hanya itu, ada juga mobil bernama Mahindra Roxor, yang wujudnya mirip Jeep Wrangler.

Desainnya yang mirip dengan produk otomotif Amerika Serikat itu, ternyata menjadi masalah. Sebab, kini Mahindra dilarang untuk menjual produk Roxor di Negeri Paman Sam, oleh Komisi Perdagangan Internasional AS.

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Melansir dari Rushlane, Selasa 22 September 2020, Mahindra memutuskan untuk merevisi desain produk Roxor model 2020, karena dianggap desainnya identik dengan Jeep Wrangler. Hal ini juga dilakukan untuk menghindari perselisihan dengan FCA (perusahaan induk Jeep).

Baca juga: Jangan Kaget, Bus AKAP Kini Mirip Pesawat Terbang

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Perubahan desain yang dilakukan pada mobil Roxor 2020 mulai dari grille depan yang semula berbentuk garis vertikal, menjadi horizontal. Kap mesinnya juga memiliki desain berbeda, dibandingkan versi terdahulu.

Selain itu, perbedaan juga terlihat pada bagian sepatbor. Jika di model sebelumnya sepatbor terlihat menonjol keluar, maka di model baru Roxor bentuk tersebut dihilangkan.

Lalu di bodi belakang, dirancang lebih rendah dibandingkan kap mesin. Seperti model sebelumnya, Roxor terbaru tak menggunakan kaca depan, serta tak memakai pintu kiri dan kanan.

Untuk jantung penggerak, pabrikan mobil India itu tetap menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.500cc yang menghasilkan tenaga 65hp dan torsi 195Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan, maupun enam percepatan otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya