Gak Semua Mobil Datsun Murah, Ada Versi Bekasnya Tembus Rp720 jutaan

Logo Datsun
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Datsun kini dikenal sebagai salah satu merek otomotif, yang menawarkan mobil dengan harga terjangkau. Produknya antara lain Datsun GO dan GO+ yang dipasarkan di berbagai negara, dan sempat juga ada di Indonesia.

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Jika melihat jajaran produknya, sejak puluhan tahun lalu, merek otomotif di bawah naungan Nissan Motor itu memiliki tampilan dan performa sporty. Salah satunya 280Z, yang diproduksi tahun 1978.

Salah satu Datsun 280Z kini ditawarkan dengan status mobil bekas pakai, di laman eBay. Meski sudah berusia 42 tahun, tampilannya dipertahankan seperti baru keluar dari showroom.

Tips Menjaga Mobil Tua Tetap Tangguh

Melansir dari Carscoops, Rabu 23 September 2020, mobil ini disimpan dan dirawat dengan baik oleh pemiliknya. Tak heran, harga yang ditawarkan untuk 280Z bekas itu mencapai USD49 ribu, atau setara Rp727,46 juta.

Baca juga: Orang Indonesia Masih Doyan Pakai Mobil Murah

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Penjual menyebut, mobil tua itu memakai posisi setir di sebelah kiri dan hanya pernah dipakai sejauh 54 ribu kilometer saja. Kondisi interiornya terlihat rapih, dengan pelapis kulit berwarna hitam.

Mobil Datsun 280Z buatan 1978

Bentuk bodi dan bumper originalnya masih terlihat terawat. Dari foto terlihat mobil dilabur cat kuning, serta ada garis hitam dan merah dari kap depan hingga belakangnya. Peleknya memakai diameter 14 inci magnesium, yang kini menjadi barang langka.

Jantung penggeraknya mengandalkan mesin enam silinder berkapasitas 2.800cc, dengan tenaga 170hp dan torsi 221 NewtonMeter. Mesin itu dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis empat percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya