Negaranya Lagi Resesi, Pria Ini Borong Tiga Mobil Ferrari

Pengusaha di Nigeria borong tiga unit Ferrari untuk putrinya
Sumber :
  • graphic.com

VIVA –Pandemi COVID-19 bukan hanya membuat banyak korban jiwa, tetapi menjadi pukulan telak bagi kondisi ekonomi di berbagai negara. Hal ini juga dirasakan oleh Nigeria, negara di benua Afrika.

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Nigeria memang masuk dalam daftar negara penghasil minyak di dunia. Meski berlimpah kekayaan alam, warganya juga dikenal hidup dengan kategori ekonomi tak layak.

Jatuhnya harga minyak bumi, dan adanya pandemi virus Corona tipe baru diperkirakan membuat Nigeria masuk ke dalam resesi ekonomi. Kondisi tersebut, bahkan diperkirakan oleh Bank Nigeria Development Update (NDU), terburuk sejak era 1980-an.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Di tengah kondisi ekonomi yang merosot tajam, seorang miliarder Nigeria bernama Femi Otodela menjadi perbincangan warganet. Pengusaha yang menjadi pemegang saham di perusahaan minyak itu, baru saja memborong tiga unit mobil mewah.

Baca juga: Gak Semua Mobil Datsun Murah, Ada Versi Bekasnya Tembus Rp720 jutaan

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Melansir dari Graphic.com, Rabu 23 September 2020, miliarder tersebut membuat warganet heboh karena membeli 3 unit Ferrari sekaligus. Mobil itu akan dibagikan kepada tiga anaknya, Tolani Otedola, Temi Otedola, dan Florence Otedola.

Salah seorang putrinya, Florence Otedela, bahkan memperlihatkan tiga unit Ferrari Portofino dengan warna berbeda. Perempuan yang memiliki nama panggung DJ Cuppy itu mendapatkan mobil berwarna pink, sementara dua saudarinya memilih warna biru muda dan cokelat.

Berdasarkan data Forbes, Femi Otodela memiliki total kekayaan USD1,8 miliar atau setara Rp26,67 triliun dari usaha bahan bakar minya (BBM). Jumlah tersebut, tentu tak seberapa untuk membelikan mobil sport lansiran Italia.

Ferrari Portofino sendiri diketahui merupakan mobil dua pintu yang atapnya bisa dibuka ketika dikendarai. Jantung penggeraknya berasal dari mesin V8 berkapasitas  3.900cc, dengan dua turbo ganda. Mesin ini bekerjasama dengan transmisi tujuh percepatan dual-clucth untuk menyalurkan tenaga ke roda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya