Mobil Seksi Ini Gendong Mesin Twin Turbo

Infiniti Q60 Concept
Sumber :
  • Paultan.org

VIVAnews - Nama Infiniti memang kurang banyak dikenal para pecinta otomotif di Indonesia. Merek ini memang khusus dibuat oleh Nissan untuk pasar mobil premium di Amerika Serikat.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Menjelang acara pameran Detroit Motor Show 2015, Infiniti memajang produk terbaru mereka yang masih berupa mobil konsep. Dilansir dari situs Paultan, Senin 12 Januari 2015, meski masih purwarupa, namun tampilan mobil mirip sekali dengan mobil produksi umum.

Desain eksterior Infiniti Q60 ini mengingatkan kita akan mobil sports milik BMW seri 6. Berbekal hanya dua pintu, tampilan coupe Q60 makin kuat dengan lengkungan atap yang cukup landai dari bagian depan ke belakang.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Sementara itu, lampu depannya dibuat menyipit, mirip seperti yang biasa digunakan oleh Jaguar. Grille besar dan sentuhan material serat karbon pada sayap depan makin mengentalkan kesan sporty mobil ini.

Saat ini, Infiniti sedang menjalin kerjasama dengan Mercedes-Benz dalam hal penyediaan mesin. Sehingga tidak heran apabila mesin enam silinder berkapasitas 3.000cc yang diusung Q60 sama dengan yang dipakai di beberapa seri Mercedes-Benz.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Meski tenaga maksimal tidak disebutkan, namun mesin ini disinyalir cukup kencang karena sudah dibekali dengan tidak hanya satu, namun dua turbocharger.

Satu yang mungkin bisa dibanggakan dari mobil ini adalah sistem multimedia yang digunakannya. Berbekal dua layar monitor berukuran besar, sistem ini bisa menyimpan beberapa pengaturan sesuai orang yang mengendarainya.

Pengaturan yang bisa menampung hingga empat data pengemudi ini tersimpan aman di kunci kontak. Dan siapapun yang hendak menggunakannya cukup menekan tombol yang tersedia di remote. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya