Dua Produsen Mobil Mewah Terlibat Duel

Teaser bentuk depan samping Bentley Bentayga SUV
Sumber :
  • Dok: Bentley

VIVA.co.id - Perselisihan rupanya tidak terjadi di dalam rumah saja, akan tetapi juga bisa dialami oleh perusahaan raksasa seperti Volkswagen Group.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Dilansir dari situs Autoevolution, Jumat 23 Januari 2015, dua merek mobil mewah yang bernaung di bawah bendera Volkswagen memutuskan untuk bersaing dalam hal kecepatan, lebih spesifiknya kecepatan yang mampu diraih mobil Sport Utility Vehicle (SUV) buatan mereka.

Beberapa waktu lalu, Bentley mengumumkan segera meluncurkan produk SUV pertama yang diberi nama Bentayga. Selain mengusung kemewahan, mobil ini juga diklaim mampu menembus kecepatan 320 kilometer per jam.

Limousine Terbaru Bentley, Fasilitas Mirip di Kabin Pesawat

Hal ini mungkin saja terjadi, karena di balik kap mesin Bentayga tersimpan mesin 12 silinder buatan Volkswagen. Mesin ini berkapasitas 6.000cc dan dibekali dengan piranti pendorong turbocharger sebanyak dua buah. Rencananya, Bentley akan mulai mengirim Bentayga ke konsumen pada 2016 mendatang.

Sementara itu, Porsche yang juga berada dalam grup Volkswagen, merasa ditantang oleh Bentley. Saat ini, Porsche sudah memiliki varian SUV yang diberi nama Cayenne, dan varian terbarunya, Cayenne Turbo S, baru saja resmi diluncurkan di Detroit Auto Show 2015.

Mobil Porsche Ini Nampak Karatan, Padahal Cuma Ditempeli...

SUV terbaru Porsche ini diklaim mampu mencapai kecepatan 300 km per jam hanya bermodalkan mesin delapan silinder berkapasitas 4.800cc twin turbo. Pabrikan asal Jerman itu juga mengatakan, generasi penerus Cayenne Turbo S selanjutnya mampu menembus angka lebih dari 320 km per jam dengan mudah, karena sudah memiliki banyak pengalaman dalam hal membuat mesin kencang. (one)

Baca juga:

Porsche Panamera.

Mobil Mewah Lenyap Gara-gara Kesalahan Petugas Valet

Petugas memberi kunci bukan kepada pemilik mobil.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016