Dijual Rp146 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Suzuki Celerio

Suzuki Celerio
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Celerio di kancah otomotif nasional. Citycar lima pintu ini dibanderol Rp146 juta untuk transmisi manual, dan Rp158 juta untuk transmisi CVT.

Menurut Makmur, 4W Marketing Director PT SIS, Suzuki Celerio memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengendaranya saat melintas di tengah kepadatan jalanan perkotaan, terutama untuk transmisi CVT yang perpindahan giginya sangat halus.

"Melihat respon pasar di negara-negara lain, Suzuki Indonesia berharap Celerio dapat juga diterima dengan baik oleh pasar Indonesia," ujar Makmur, Sabtu malam 6 Juni 2015, saat peluncurannya di arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta.

Sebelumnya, kedatangan Suzuki Celerio memang membuat penasaran. Sebab, meski sempat hadir di Tanah Air, tepatnya Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, namun model yang ditampilkan rupanya memiliki beberapa perbedaan.

Lantas bagaiamana spesifikasi dari Celerio? Berikut ulasannya:

Ekterior

Suzuki mengklaim, Celerio menawarkan kesan sporty dan stylish dengan adanya garis-garis tajam di setiap sisinya yang memberikan kesan aerodinamis. Desain Front Grille hitam dengan aksen krom dan lampu Halogen Multireflektor bersudut tajam, serta High Mount LED stop lamp di ducktaill.

Hadir dengan spion senada dengan bodi mobil, Celerio telah dilengkapi pelek cast wheel palang enam dengan ring 14 yang dibalut ban berukuran 165/65.

Secara dimensi, Celerio memiliki panjang 3.600 milimeter, lebar 1.600 mm, tinggi 1.540 mm dan ground clearance 145 mm, serta radius putar sebesar 4,7 meter.

Untuk memberikan pilihan, Celerio hadir dalam empat varian warna yaitu: Snow White Pearl, Star Silver Metallic, dan Super Black Pearl.

Interior

Masuk dalam kabin, Celerio rupanya menyuguhkan fitur-fitur cukup modern, dengan stering palang tiga, serta telah dilengkapi tilt-adjusting steering. Sistem hiburan menerapkan audio yang didominasi warna hitam ini juga bisa memutar radio, MP3 yang terintegrasi dengan USB, AUX dan CD.

Masuk lebih dalam, Celerio memiliki Headroom dan Legroom yang luas, sekalipun penumpang memiliki tinggi badan 180 sentimeter. Kursi baris kedua juga bisa dilipat sesuai kebutuhan (60:40), ditambah kapasitas bagasi mencapai 254 liter.

Dengan tinggi tailgate handle 692 mm, tentunya membuat proses memasukkan dan mengeluarkan barang ke bagasi lebih mudah. Selain itu, di dalam kabin, penumpang baris kedua juga disuguhkan ruang luas dengan panjang 173 mm dari baris pertama.

Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016

Keamanan dan keselamatan

Untuk memenuhi standar keamanan pengemudi dan penumpang, Celerio telah dilengkapi 3-point ELR Seatbelts in front, 3-point ELR seatbelts x2, 2-poin seatbelts for center seat, Dual SRS Airbag untuk pengemudi, dan penumpang.

Tak lupa, beberapa fitur keamanan penting lainnya; seperti Child Proof Rear Door Locks, serta Keyless Entry, Security Alarm, dan Immobilizer.

Bodi mobil ini dirancang dengan Total Effective Control Technology (TECT) serta dikombinasikan dengan Crumple Zone yang memaksimalkan kekuatan rangka kendaraan dan mampu menyerap benturan.

Bahkan, Celerio juga hadir dengan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) yang mampu menghindari penguncian roda mobil saat pengeraman mendadak.

Performa

Jantung pacu Celerio hadir dengan mesin K10B tiga-silinder DOHC berkapasitas 998cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 68 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Mesin tersebut menawarkan dua pilihan transmisi matik CVT (Continously Variable Transmission), dan manual lima percepatan.

Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Murah Karimun Tujuh Penumpang?
Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016