Diimpor dari Thailand, Bagaimana Suku Cadang Celerio di RI?

Suzuki Celerio
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, Celerio. Peluncuran dilakukan di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2015, Jakarta, Sabtu 6 Juni 2015.

Mobil ini diketahui diimpor utuh dari negeri Gajah Putih, Thailand. Lantas, bagaimana kesiapan suku cadangnya?

Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Murah Karimun Tujuh Penumpang?

"Spare part sudah tersedia. Komponen ada yang sama dengan Karimun Wagon R, kedua mesin mobil juga pakai mesin K10B," ujar Totok Yulianto, Service 4W-Technical and Quality Group Leader PT SIS, kepada wartawan di kawasan Sentul City, Bogor, Kamis 11 Juni 2015.

Namun, Totok juga menyatakan ada beberapa suku cadang Celerio dan Karimun Wagon R yang berbeda, salah satunya kanvas kopling. Namun, untuk soal harga komponen keduanya masih sama.

Jika suku cadang tak sama, lanjut dia, Suzuki telah melakukan penyetokan yang juga didatangkan langsung dari Thailand. "Sementara, kami sendiri terus berupaya untuk melokalkan komponen yang dibuat di Thailand," ucapnya.

Sekadar informasi, Suzuki Celerio yang hadir di Indonesia memang mengalami sedikit perbedaan bila dibandingkan dengan buatan India. Salah satunya penggunaan transmisi otomatis CVT.

Citycar yang dibanderol Rp146 juta untuk transmisi manual dan Rp158 juta untuk transmisi CVT ini memiliki panjang 3.600 milimeter, lebar 1.600mm, tinggi 1.540mm, ground clearance 145mm, dan radius putar sebesar 4,7 meter.

Sedangkan jantung pacu, Celerio telah dilengkapi mesin K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 68 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. (asp)

Suzuki SX4 S-Cross

Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016

Fitur yang diusung lebih lengkap ketimbang yang dijual di India.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016