Konsumsi Bensin Celerio: Tembus 21,3 Kilometer per Liter

Suzuki Celerio di Pulogadung, Jakarta.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Meski bukan termasuk mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), Suzuki Celerio, produk terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), diklaim irit bahan bakar.

Hal itu diungkapkan langsung Head of 4W Product Development PT SIS, Dony Saputra, kepada para pewarta di sela acara media test drive Celerio dan Swift GS di kawasan Sentul, Bogor, Kamis 11 Juni 2015.

Menurut Dony, konsumsi bahan bakar Suzuki Celerio ialah satu liter per 21,3 kilometer untuk transmisi manual, dan satu liter per 19,8 kilometer untuk transmisi otomatis. "Hasil ini sudah berdasarkan uji internal Suzuki dengan mesin dyno test, dan bukan pengujian pada situasi jalan sebenarnya," ungkap Dony.

Sementara menurut 4W Marketing Director PT SIS, Makmur, rahasia irit mesin Celerio karena Suzuki telah membenamkan mesin K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998 cc. Mesin ini, sama seperti yang disematkan pada mobil murah Suzuki, Karimun Wagon R.

Hanya saja, kata dia, kedua mobil ini pengembangannya berbeda, termasuk proses produksi. Jika Suzuki Celerio diproduksi di Thailand, maka Suzuki Karimun Wagon R dikembangkan dan dirakit di pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Ia menjelaskan, meski Celerio baru diluncurkan 6 Juni 2015 lalu, namun kehadiran ratusan unit mobil tersebut telah ditunggu sejumlah diler di seluruh Indonesia.

"Saya yakin konsumen Suzuki Celerio benar-benar baru memiliki mobil Suzuki. Artinya Suzuki Celerio sukses memikat hati masyarakat Indonesia," ujarnya.

Agar menghilangkan rasa penasaran, calon konsumen yang berminat untuk membeli Celerio juga bisa terlebih dahulu melakukan test drive di diler Suzuki di beberapa kota besar.

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya

"Di antaranya diler di Jakarta, Bandung, Yogya, Bali, Surabaya, Semarang, Makassar, Medan, Pekanbaru dan Balikpapan," ucapnya. (one)

Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016