Resmi Meluncur, Nissan X-Trail Hybrid Dijual Terbatas?

Nissan X-Trail Hybrid
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Setelah sukses meluncurkan All New X-trail generasi ketiga di 2014, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menambah varian dari mobil SUV (Sport Utility Vehicel) tersebut dengan mengusung mesin hybrid.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Dengan banderol Rp625 juta
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
on the road Jakarta, Nissan X-Trail hybrid rupanya cukup menarik konsumen di Indonesia. Itu terbukti, dari pemesanan SUV tersebut, meski baru hari ini resmi diluncurkan harganya.


"Saat ini sudah 10 pemesanan. Mereka pengguna baru, dan memang coba kita konfirmasi ke diler mereka bilang, mereka telah membandingkan dengan mobil hybrid yang lain," kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategi PT NMI, saat media tes drive Nissan X-Trail hybrid, di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, kemarin.


Budi juga menyatakan, bahwa untuk pemesanan Nissan X-Trail hybrid di Indonesia tidak dibatasi dan dapat dilakukan pemesanan sebanyak-banyaknya.


Akan tetapi, lanjut Budi, karena di Jepang X-Trail hybrid terbilang laris, konsumen Indonesia harus sabar menunggu karena alokasi produksi diprioritaskan untuk negara asalnya dulu.


"Paling lama Desember kita sudah mulai kirim lagi, nunggu satu bulan.

Di Jepang target 2.500, namun ternyata permintaan mencapai 5.000 unit per bulan," ungkap Budi.


Adapun untuk Indonesia sendiri, kata Budi, merupakan negara kedua di dunia yang menjual Nissan X-Trail hybrid.


"Ini karena Indonesia pasar besar, di Asean yang paling sukses. Nissan memang pemain baru di hybrid, kami sadar konsumen akan bertanya-tanya, butuh pengetahuan lebih jauh. Nissan tidak menargetkan volume," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya