- Autoblog.
VIVA.co.id - Sempat terpuruk sampai harus menutup agen resmi mereka di Indonesia. Subaru kini mencoba kembali bangkit.
Dilansir dari Carbuzz, Selasa, 1 Desember 2015, tahun ini Subaru tampaknya berhasil memikat banyak sekali konsumen baru. Ini terbukti dari target penjualan yang hingga akhir November sudah melewati angka ukiran tahun lalu.
Berdasarkan data Subaru, pada akhir 2014, pabrikan asal Jepang itu berhasil menjual mobil sebanyak 513.693 unit. Menurut mereka, hingga akhir November 2015, angka tersebut sudah berhasil terlewati. Sayangnya mereka tidak menjelaskan lebih rinci mengenai besaran angka pastinya.
Yang jelas, mereka masih memiliki satu bulan lagi, sebelum pergantian tahun, untuk menggenjot penjualan. Sejauh ini, tipe yang paling banyak menyumbang penjualan adalah crossover dan sport utility vehicle (SUV), seperti Forester, Outback dan Crosstrek, yang angkanya sebesar 350 ribu unit.
Menurut klaim Subaru, seri sedan mereka, yaitu Legacy, Impreza dan WRX/STI, juga masih banyak peminat. Bahkan mereka baru-baru ini memajang Impreza konsep pada ajang Tokyo Motor Show 2015.