Daftar Harga Pasaran Mobil SUV Bekas Berbagai Merek

New Pajero Sport
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Saat ini, perkembangan mobil bertubuh bongsor jenis Sport Utility Vehicle (SUV) tengah semakin populer di Tanah Air.

Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir

Kondisi jalanan di Indonesia yang tidak rata, menjadikan SUV menjadi pilihan bijak bagi para pemburu kendaraan roda empat. SUV dikenal lantaran tubuhnya yang kekar, serta dikenal tangguh di segala medan.

Meski tergolong memiliki diferensiasi yang menarik, namun SUV terkenal dengan harganya yang mahal, tak seperti mobil keluarga Multi Purpose Vehicle (MPV) atau sebuah citycar. Solusi yang tepat bagi Anda yang hanya memiliki anggaran terbatas, yakni mencari edisi bekasnya alias seken.

Meskipun demikian, tentu Anda juga wajib teliti sebelum membelinya. Jangan sampai karena harga miring dan kondisi mulus membuat Anda tertipu dengan kondisi sebenarnya.

Dalam tulisan kali ini, VIVA.co.id akan merinci sejumlah SUV bekas yang patut untuk menjadi referensi Anda sebelum membeli. Apa saja? Berikut seperti diolah dari sejumlah lapak online mobil bekas ternama di Tanah Air:

New Honda CR-V

Mobil ini dipasarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 2.000cc dan 2.400cc. SUV andalan Honda ini dapat menampung lima penumpang dan mempunyai ruang penyimpanan barang yang luas.

Untuk tipe 2.0L transmisi otomatis tahun 2007 dijual sekira Rp165 juta. Sementara CR-V 2.4 A/T 2011 dibanderol Rp240 jutaan. Untuk tipe 2.0L A/T 2008 dijual di pasaran dengan banderol Rp178 jutaan.

Toyota Fortuner

Mobil SUV kebanggaan Toyota di Indonesia ini dikenal karena kabinnya yang luas, karena dapat menampung tujuh orang penumpang. Di Indonesia, Fortuner ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni bensin 2.700cc dan solar 2.500cc.

Di pasaran, Toyota Grand Fortuner 2.7L G Lux A/T 2012 dilego dengan banderol Rp282 juta. Sedangkan tipe G M/T bensin tahun 2015 dijual Rp395 juta.

Ingin Beli Mobil Bekas? Perhatikan Empat Hal Ini

Mitsubishi Pajero Sport

Di kelas High SUV, Pajero Sport dikenal merupakan lawan tangguh bagi Fortuner. Mobil ini memakai mesin 2.500cc. Untuk tipe Exceed A/T 2013 dijual mulai Rp272 juta, sementara tahun 2011 dilepas Rp175 juta.

Suzuki Grand Vitara

Suzuki Vitara merupakan salah satu SUV yang patut Anda lirik. Anda tidak perlu mencemaskan urusan servis dan ketersediaan suku cadang, karena jaringan aftersales service Suzuki tersebar di seluruh Indonesia.

Ada dua jenis transmisi yang ditawarkan, yakni manual dan otomatis. Grand Vitara juga tersedia dalam dua pilihan kapasitas mesin, yaitu 2.000cc dan 2.400cc.

Alasan Lain Beli Mobil Bekas Selain Soal Harga

Di pasaran, Suzuki Grand Vitara tipe JLX A/T 2008 dijual dengan harga Rp125-Rp131 juta. Untuk varian matik berkapasitas 2.400cc tahun 2007, dilego sekira Rp117 juta.

Toyota Rush

Untuk pecinta mobil Toyota, model ini bisa menjadi pilihan alternatif selain Fortuner. SUV ini mempunyai daya tampung lima penumpang. Namun Anda juga dapat menjumpai Rush dengan daya muat tujuh penumpang, karena merupakan pilihan optional dari diler resmi. Mobil ini mengandalkan mesin 1500cc VVT-i yang dipadukan transmisi manual dan otomatis.

Toyota Rush bekas tipe S M/T 2012 dibanderol Rp164 juta. Sedangkan tipe S A/T tahun 2007 dipatok Rp125 juta.

Daihatsu Terios

Saudara kembar Toyota Rush ini dibekali dengan mesin yang serupa. Perbedaan terletak pada fitur yang diusung. Terios hadir sebagai SUV dengan kapasitas tujuh penumpang. Untuk masalah harga, Terios TX A/T 2010 dijual Rp130 juta dan tipe TX M/T 2012 dibuka dengan harga Rp140 jutaan untuk wilayah Jakarta.

Nissan X-Trail

Mobil bekas ini masih mengusung desain membulat, tidak seperti generasi terbaru yang tampak futuristik. Harganya cukup terjangkau, untuk X-Trail 2.0L A/T tahun 2009 dipasarkan dengan harga Rp160 juta. (ase)

Ilustrasi mobil di parkir di rumah

Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh

Penjualan mobil bekas menurun pasca lebaran.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016