Suzuki Ertiga Buatan Indonesia Siap 'Jajah' Malaysia

Suzuki New Ertiga Dreza.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Popularitas Suzuki Ertiga di Indonesia tampaknya sukses membuat kepincut Proton Malaysia. Terbukti, Proton akan mengimpor mobil MPV buatan Indonesia ini untuk pasar domestiknya.

Suzuki Ertiga Diskon Gede

Dilansir Paultan, Suzuki Ertiga memang akan menjadi salah satu kendaraan yang akan dipasarkan di Malaysia dengan logo Proton. Ini merupakan hasil kerja sama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan pihak proton.

Rencananya, Proton akan mulai mengimpor Ertiga buatan Indonesia ini pada kuarter kedua di 2016. Ini merupakan hasil kolaborasi antara Suzuki dan Proton seperti yang telah diumumkan President of Suzuki Motor Corp, Osamu Suzuki, tahun lalu.

Hyundai Batal Bikin Pesaing Suzuki Ertiga

Untuk tahap awal, Proton rencananya akan mengimpor sebanyak 1.500 unit per bulan. Nantinya diharapkan Proton akan mampu mendatangkan mobil buatan Cikarang ini sebanyak 18.000 unit per tahunnya.

Dengan akan merambah Malaysia, maka Suzuki Ertiga buatan Cikarang ini akan tercatat telah diekspor ke beberapa negara ASEAN setelah sebelumnya juga dilemparkan ke Filipina, Thailand, Vietnam dan Brunei dengan status CBU.

Mazda Luncurkan Kembaran Suzuki Ertiga Terbaru, Harganya?
Media test drive New Ertiga

Satu Lagi Mobil Buatan Indonesia yang Laris di Pasar Ekspor

Sampai Februari 2017, ekspor Ertiga mencapai 9.000 unit.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016