Tiga Versi Ertiga yang Bakal Dipasarkan Proton di Malaysia

Media test drive New Ertiga
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Proton rupanya tak akan memboyong semua model Suzuki Ertiga untuk dipasarkan di Malaysia. Produsen mobil asal Malaysia ini hanya akan mengimpor dari Indonesia tiga versi Ertiga saja.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Ketiga versi mobil Ertiga itu yakni Ertiga model pertama yang meluncur pada 2012 silam. Sedangkan dua versi lainnya yakni facelift yang dipampang pada ajang GIIAS 2015 tahun lalu serta versi termewahnya Ertiga Dreza.

Dilansir Paultan, Proton akan mulai mengimpor Ertiga buatan Indonesia ini pada kuarter kedua di 2016. Ini merupakan hasil kolaborasi antara Suzuki dan Proton seperti yang telah diumumkan President of Suzuki Motor Corp, Osamu Suzuki, tahun lalu.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Untuk tahap awal, Proton rencananya akan mengimpor sebanyak 1.500 unit per bulan. Nantinya diharapkan Proton akan mampu mendatangkan mobil buatan Cikarang ini sebanyak 18.000 unit per tahunnya.

Dengan akan merambah Malaysia, maka Suzuki Ertiga buatan Cikarang ini akan tercatat telah diekspor ke beberapa negara ASEAN setelah sebelumnya juga dilemparkan ke Filipina, Thailand, Vietnam, dan Brunei.

Satu Lagi Mobil Buatan Indonesia yang Laris di Pasar Ekspor

Di Indonesia, Ertiga yang bersaing dengan Toyota Avanza dan Honda Mobilio ditanami mesin K14B 1.4 liter yang mampu menghentakan tenaga 92 PS dan torsi 130 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan matik empat percepatan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016