Indonesia Jadi Pasar Terbesar Kedua Datsun

Mobil Datsun
Sumber :
  • Krisna/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Setelah mati suri lebih dari 32 tahun, perusahaan otomotif Datsun kembali aktif dan langsung terjun dengan menawarkan produk yang memiliki harga terjangkau.

Ini 20 Mobil Paling Laris di Indonesia

Di Indonesia, Datsun yang berada di bawah naungan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengklaim, selama kurang lebih tiga tahun menjual mobil Datsun G0+ Panca dan Go hatchback, jumlah yang terjual lebih dari 50 ribu unit.

Menurut Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, penjualan mobil Datsun di Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi secara global.

Datsun Hadirkan Mobil Edisi Lebaran, Berapa Harganya?

"Kita hanya kalah dari Rusia. Beda sedikit, paling antara 1.500-2.000 unit," jelas Indriani saat ditemui wartawan di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu, 13 Februari 2016.

Wanita yang akrab disapa Indri itu juga menuturkan, Datsun yang saat ini bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) mampu meraih market share 19 persen. Sementara di NMI, Datsun menyumbangkan penjualan lebih dari 50 persen.

Mobil Terbaru Datsun Go Cross Dijual Rp80 Jutaan?

Bahkan, di 2015, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan wholesales (pabrik ke diler) Datsun mencapai 29.358 unit.

Angka tersebut membuat Datsun berada di posisi keenam daftar perusahaan mobil terlaris di Indonesia, satu tingkat di atas Nissan.

All New Honda Jazz Black Top Limited Edition

Yaris vs Jazz, Siapa yang Jadi Raja Hatcback?

Selisih penjualan keduanya terpaut cukup banyak.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016