Sadis, Mobil Sport Ini Sanggup Muntahkan 2.080 Tenaga Kuda

Mobil Sport AF10
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVA.co.id – Jelang perhelatan Geneva Motor Show yang berlangsung bulan depan, berbagai kabar mengenai mobil-mobil terbaru terus bermunculan. Tak terkecuali perusahaan mobil sport yan berbasis di Newmarket, Suffolk, Inggris, Arash Motor Company.

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Perusahaan ini berencana bakal memperkenalkan versi terbaru dari AF10. Mobil sport AF10 yang sempat ditampilkan pada pada 2008 silam ini akan mengalami beberapa perubahan yang sangat signifikan. Mobil yang satu ini akan punya tenaga super.

Dilansir Worldcarfans, besarnya kekuatan yang dimiliki mobil ini tak lepas dari sistem hibrida yang menggabungkan mesin V8 berkapasitas 6,2 liter supercharged plus empat motor listrik.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Untuk mesin konvesional mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 900 Hp dengan torsi 1.200 Nm. Sedangkan untuk keempat motor listrik, daya yang dikeluarkan mampu mencapai 1.180 Hp dengan torsi 1.080 Nm. Jika digabungkan tenaga yang dihasilkan sebanyak 2.080 Hp dan torsi 2.280 Nm.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut disalurkan bisa melalui transmisi enam percepatan otomatis dan manual yang dilengkapi dengan fitur paddle shift. Setiap motor listrik ini dilengkapi dengan transmisi dua percepatan yang dihasilkan dari baterai lithium-ion berdaya 32-kWh.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

Agar lebih ringan, bodi mobil ini menggunakan serat karbon yang diterapkan di 13 titik, serta bahan almunium yang terlihat mirip sarang lebah.

Untuk tampil lebih keren, kaki-kaki bagian roda depan menggunakan pelek berukuran 20 inch dan belakang 19 inch. Keduanya dibalut dengan karet dari ban Michelin Pilot Sport.

Agar lebih nyaman saat berakselerasi, suspensi menggunakan elektro-hidrolik. Tentu saja ini berfungsi untuk menghindari goresan ketika melaju di kecepatan tinggi saat melesat di jalan bergelombang.

Dengan mesin yang dibenamkan ini, AF10 terbaru diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik dan sanggup mencapai kecepatan penuh di angka 323 km/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya