Mobil Tanpa Perseneling Ini Jadi Rival Bugatti Chiron

Koenigsegg Regera.
Sumber :
  • Dok: Koenigsegg

VIVA.co.id – Bugatti menjadi pusat perhatian pengunjung pameran Geneva Auto Show 2016. Namun, hal itu tampaknya tak berlangsung lama. Pada pameran yang digelar di Swiss tersebut, pabrikan supercar asal Swedia siap memajang mobil terbaru mereka.

Heboh Sopir Bus Ini Kendarai Lamborghini ke Tempat Kerja

Dilansir dari Paultan, Selasa 1 Maret 2016, Koenigsegg tampil di pameran dengan memboyong mobil anyar mereka, Regera. Sebelumnya, mobil ini sudah pernah diperlihatkan ke hadapan publik tahun lalu, namun masih berupa konsep.

Hadir dengan berbagai teknologi canggih, Regera siap mencuri perhatian pengunjung pameran. Menurut bos Koenigsegg, Christian von Koenigsegg, ada sekitar tiga ribu perubahan yang mereka lakukan pada Regera versi produksi, dibandingkan dengan versi konsepnya.

Ingin Punya Ferrari? Ini Biaya Servis Rutinnya

Salah satu yang diunggulkan adalah tidak digunakannya transmisi pada mobil ini, Sumber tenaga dari mobil ini adalah tiga motor listrik dan satu mesin bensin. Dua motor listrik masing-masing terhubung ke roda belakang, sementara yang satu lagi menempel pada mesin bensin.

Dengan konfigurasi tersebut, tenaga yang dihasilkan Regera mencapai lebih dari 1.500 daya kuda dan torsi 2.000 Newton meter.

Berapa Populasi Mobil Kencang Ferrari di Indonesia?

Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi dari kondisi diam hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam diraih dengan catatan waktu 2,8 detik. Untuk mencapai kecepatan 400 kilometer per jam dari kondisi diam, butuh waktu sekitar 20 detik.

Evantra Millecavalli

Gila, Mobil Ini Hanya Butuh 2,7 detik untuk Capai 100 Km/jam

Evantra Millecavalli diklaim sebagai mobil jalanan tercepat.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2016