Ketahui Risiko Terburuk Telat Bayar Cicilan Mobil

Ilustrasi. Diler mobil.
Sumber :
  • duitpintar.com

VIVA.co.id – Sarana transportasi umum yang kurang memadai membuat sebagian besar masyarakat di Tanah Air lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi. Mobil merupakan salah satu pilihan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Mau Kredit Honda WR-V, Segini Cicilannya per Bulan

Terlebih, masyarakat semakin dimudahkan dengan banyaknya perusahaan pembiayaan yang menawarkan pembelian mobil dicicil. Dengan memberikan uang muka, data gaji atau penghasilan, dan syarat administrasi lainnya, Anda bisa membawa mobil yang diinginkan.

Namun, bagi yang ingin membeli mobil dengan sistem kredit, Anda harus menghitung benar pengeluaran. Jangan sampai Anda jadi susah makan dan berakhir pada telat membayar cicilan.

Langkah Jitu Agar Bisa Disetujui Kredit Mobil Baru

Apa risiko jika telat bayar cicilan?

Chief Operating Officer Mobil88, Halomoan Fischer, mengatakan bila beli kendaraan dengan sistem kredit harus membayar tepat waktu. Apabila telat, konsumen harus membayar cicilan ditambah denda yang berlaku.

Kredit Hyundai Stargazer Gak Perlu DP Besar Cicilan Bisa Ringan

“Pasti ada denda. Namun detail dendanya itu sesuai dengan bank dan leasing masing-masing,” katanya, Kamis 3 Maret 2016.

Hal terburuk apabila cicilan tak kunjung dilunasi adalah penarikan kendaraan. Tapi sebelumnya biasanya ada negosiasi ulang bagaimana nasib pembayaran mobil. Jika buntu, baru dilakukan penarikan.

“Penarikan kendaraan itu jalan terakhir,” katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya