Peluncuran Suzuki Carry Diesel Tertunda

Suzuki Pikap Carry
Sumber :
  • Dok: Suzuki

VIVA.co.id – Peluncuran mobil pikap Carry buatan Suzuki harus mundur dari jadwal yang telah ditentukan. Hal ini menyusul aksi penolakan dari para aktivis lingkungan terhadap peluncuran mobil dengan mesin diesel.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Dilansir Business-standard, Kamis 10 Maret 2016, Suzuki berencana meluncurkan pikap Carry sebelum 31 Maret 2016. Namun, rencana ini harus ditunda setelah mendapat tentangan dari para aktivis lingkungan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Managing Director Maruti Suzuki, Kenichi Ayukawa. Padahal, kendaraan di segmen Light Commercial Vehicle (LCV) ini telah dikembangkan sejak 2013 lalu oleh Suzuki.

Baju Baru Suzuki Satria F150 untuk Tahun Baru 2022

"Peluncuran kendaraan LCV di tahun finansial ini sangat sulit. Terlalu banyak yang menentang mesin diesel sehingga kami harus hati-hati mengevaluasinya di tahun depan sebelum kami benar-benar meluncurkannya," kata Kenichi.

Sebelumnya memang beredar rumor bahwa Suzuki India akan segera meluncurkan Carry terbaru yang super irit. Mobil angkut ini kabarnya akan ditanami mesin diesel dengan kubikasi kecil yakni 2-silinder 792cc.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Dengan mesin ini, Suzuki Carry versi LCV ini mampu menyemburkan tenaga hingga 45bhp dan torsi sebesar 125Nm.

Selain mesin diesel, Suzuki Carry terbaru ini juga ada pilihan mesin bensin 1.2 liter dengan tingkat konsumsi bahan bakar cukup irit yakni 35km/liter. Di India sendiri, mobil ini akan dihargai kurang dari Rp53 juta.

Suzuki Gixxer SF250 di Jakarta Auto Week 2022

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Motor yang dipajang di pameran Jakarta Auto Week 2022 tersebut dijual mulai Rp30 jutaan, dan dapat banyak promo.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022