Beginikah Wujud Crossover 'Murah' Honda WR-V?

Rendering Honda WR-V.
Sumber :
  • Autosegredos

VIVA.co.id - Honda belakangan santer disebutkan tengah menyiapkan mobil barunya berkode '2FM' alias WR-V. Mobil ini dibangun dengan platform Jazz, termasuk untuk urusan dapur pacu. Tetapi meski berbagi platform dengan Jazz, namun wujudnya rupanya berbentuk crossover.

Model baru ini secara perdana akan dipamerkan di ajang Sao Paulo International Motor Show di Brasil, akhir tahun ini. Model ini sepenuhnya dikembangkan di negeri samba, oleh Honda Research Brasil. Demikian dilansir Autossegredos, Senin, 14 Maret 2016.

Tentu banyak pihak yang bertanya, bagaimana bentuk dari WR-V? Artis rendering (rekaan digital) Du Oliveira sudah memiliki gambarannya. Setelah sebulan bekerja secara intensif, pihaknya sudah bisa menerawang wujud Honda WR-V. Hasilnya, seperti jepretan di atas artikel ini.

Diketahui, model Honda WR-V sudah terdaftar sejak 17 April 2015 lalu. Nama WR-V sendiri sudah tercantum dalam pendaftarannya. Mobil ini disebutkan akan berada di bawah BR-V dan di atas Jazz. Artinya harganya tentu akan sangat terjangkau.

Bicara profil, WR-V memiliki platform, bodi, pintu dan semua bagian mekanis yang sama digunakan oleh Jazz. Namun, WR-V lebih unik karena menggendong suspensi tinggi.

Di depan, masih nyaris sama dengan Jazz, perubahan hanya berkutat hood, lampu, fender dan bar. Reflektor lampu WR-V akan seperti HR-V. Bagian fender memiliki desain yang agresif, dengan grill besar dan lencana yang dipasang di tengah. Bagian bawah bumper hadir untuk mensimulasikan extractor udara.

Harga Setara Brio, Pesan Mobil Baru Honda Cukup Bayar Rp3 Jutaan

Rendering Honda WR-V.

Bagian belakang WR-V nampak memiliki garis yang lebih agresif. Sementara sektor dapur pacu, adalah 1,5 i-VTEC FlexOne yang dilengkapi dengan sinkronisasi elektronik. Mesin ini dapat menghasilkan 116 tenaga kuda pada 6.000 rpm, torsi 15,3 kgf pada 4.800 rpm. Mesin kemudian dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis jenis CVT.

New Honda WR-V

Seharga Brio, Intip Fitur Mobil Baru Honda yang Meluncur Hari Ini

Honda India resmi meluncurkan mobil baru.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020