Inikah Tren Pelek Mobil Tahun Ini?

Toyota Yaris baru.
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id – Meski tahun ini mobil jenis sport utility vehicle (SUV) yang paling diunggulkan menjadi yang paing banyak diminati konsumen, namun bukan berarti pabrikan mobil tidak meluncurkan varian terbaru tipe lainnya.

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat 18 Maret 2016, setidaknya ada dua varian terbaru mobil hatchback yang akan meluncur tahun ini. Yang pertama adalah Suzuki Swift. Dari bocoran gambar sketsa yang beredar di dunia maya, terlihat mobil andalan Suzuki ini mengusung bentuk yang berbeda.

Lubang udara di bagian depan diperbesar untuk memberi kesan sporty, lengkap dengan dua lubang berukurang sedang di sisi kiri dan kanannya. Pilar C yang berada di bagian belakang sengaja diberi kelir hitam, agar atap terkesan menggantung.

Penjualan Toyota Yaris Akhirnya Disetop karena Kurang Laku

Sementara untuk pelek, Suzuki menggunakan desain lubang segi enam dengan warna perak di sisi tiap lubangnya. Pelek model ini sebelumnya pernah dipakai oleh Subaru pada tipe XV, namun dengan desain lubang yang berbeda.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/03/18/56eb94a39b7b2-suzuki-swift-baru_663_382.jpg

Begini Cara Uji Kekuatan Pelek Buatan Lokal

Mobil hatchback kedua yang bakal meluncur secara global yaitu Toyota Yaris. Tidak berbeda dengan Swift, Yaris anyar juga mengusung pilar C berwarna hitam. Desain grille masih sama seperti versi sebelumnya, yakni segi enam dengan sisi paling panjang berada di bagian bawah.

Dibanding dengan Yaris yang ada saat ini, varian terbaru terlihat sedikit lebih besar, sehingga panjang mobil yang tidak lazim untuk ukuran hatchback menjadi tidak begitu terlihat.

Sama seperti Suzuki, Toyota juga tampaknya sedang menggemari desain pelek berkelir perak di sisi lubangnya. Hanya saja, bentuk lubang pelek Yaris adalah segi lima, dan dibuat menyerupai kipas.

Sayang, hingga saat ini belum ada konfirmasi dari kedua pihak, apakah dua mobil baru ini bakal hadir di Indonesia serta berapa harga yang diminta.

Sekedar informasi, untuk mempromosikan Yaris baru, Toyota menggandeng penyanyi cantik asal Amerika, Katy Perry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya