Begini Jadinya Jika Perusahaan Jam Tangan Bikin Mobil, Keren

Mobil konsep AeroGt
Sumber :
  • autoblog

VIVA.co.id – Bell & Ross memang bukanlah merek otomotif, melainkan nama perusahaan arloji mewah asal Prancis. Meski demikian, Bell & Ross, baru-baru ini telah memamerkan sebuah mobil konsep yang disebut AeroGt.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Mobil konsep AeroGT ini sengaja diracancang guna dipamerkan pada pemeran Baseworld di Swiss. Dilansir Autoblog, AeroGT terinspirasi dari mobil balap Gran Turismo (GT), khususnya Ferrari 250 GTO yang menggabungkan desain jet tempur dan pesawat siluman.

Kesan itu terlihat jelas dari garis-garis tajam dan pipa kenalpot ganda lebar di bagain belakang mobil. Yang tak kalah penting, AeroGT Concept ini dibuat sangat  rendah dan aerodinamis. Hal ini terlihat dari ketinggian mobil yang hanya mencapai 3,6 kaki atau kurang dari 1,2 meter.

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Untuk jantung pacu, AeroGT Concept dibenamkan mesin V8 twin-turbocharged 4.2-liter yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 602 tenaga kuda. “Setiap tahun, dalam rangka menciptakan model-model baru, saya perlu sumber inspirasi baru,” kata Bruno Belamich, Direktur Kreatif Bell & Ross.

Alasan lain membuat mobil konsep ini karena Bell & Ross tengah membuat jam tangan yang disebut BR 03 AeroGT. Cara ini juga tak baru lagi bagi Bell & Ross karena pada 2014 lalu Bell & Ross juga sempat menciptakan  B-Rocket Concept.

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

Bukan mobil, melainkan sepeda motor yang mengkombinasikan desain vintage dengan sentuhan  modern. Secara keseluruhan tampilannnya pun dibalut dengan warna putih.

Ilustrasi ban retak

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Ban pecah merupakan salah satu faktor utama penyebab kecelakaan di jalan tol.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024