Innova Paling Mewah Bakal Meluncur di India

Toyota Kijang Innova
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Selain diluncurkan untuk konsumen Tanah Air, generasi terbaru Toyota Innova juga akan melakoni debutnya di India. Sedianya, peluncuran akan dilakukan pada Mei 2016 mendatang.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 11 April 2016, salah satu model Innova yang akan meluncur di India adalah Tipe Q, yang merupakan tipe termewah. Tipe ini akan tersedia dalam dua versi tempat duduk, yakni tujuh penumpang dan enam penumpang. Nama mobil juga diganti menjadi Innova Crysta.

Innova Q enam penumpang yang saat ini dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, juga dipasarkan di Indonesia.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Kemewahan dari mobil ini tampak dari penggunaan aksen kayu di beberapa bagian, seperti dasbor, belakang konsol tengah depan, pintu belakang dan atas meja nampan. Selain itu, kursi baris kedua juga dilengkapi sandaran untuk lengan (captain seat).

Toyota India menawarkan Innova Crysta dengan mesin diesel berkapasitas 2.400cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 147 daya kuda dan torsi 342 Newton meter.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui dua pilihan transmisi, manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan. Toyota India dikabarkan juga bakal meluncurkan Innova Crysta dengan mesin diesel berkapasitas 2.800cc.

Untuk harganya, meski belum ada pengumuman resmi, namun kisarannya mulai dari 1,3 juta Rupee, atau setara dengan Rp257 juta.

Laporan Yasin Fadilah/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya