Datsun Boyong Mobil Murah Rp49 Jutaan ke Indonesia?

Datsun redi-GO
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Datsun baru saja meluncurkan produk mobil murah terbaru di daratan India. Mobil tersebut yakni Datsun redi-GO dengan banderol mulai 2,5 – 3,5 lakh atau setara Rp49 – 69,2 jutaan. Melihat harganya yang murah, tentu ada sebagian pencinta Datsun yang menginginkan agar mobil yang ‘dicantoli’ mesin kapasitas 800cc itu juga masuk ke Indonesia.

Datsun Redi-GO Dijual Mulai dari Rp40 Jutaan

Menanggapi hal tersebut, Head of Communications Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani angkat suara. "Untuk tahun 2016 ini, NMI belum ada rencana memboyong Datsun redi-GO ke Indonesia," kata Hana di Yogyakarta, Selasa, 3 Mei 2016.

Hana mengaku, pihaknya selalu kebanjiran pertanyaan kapan Nissan Motor Indonesia akan meluncurkan Datsun redi-GO di Indonesia. "Di setiap kota di Indonesia, setiap NMI menggelar acara, pasti ditanya kapan Datsun redi-GO akan dijual," ujarnya.

Mobil Murah Toyota Calya Siap Meluncur, Ini Kata Datsun

Pada tahun 2016 ini, kata Hana, NMI akan lebih memaksimalkan penjualan produk yang telah ada dengan berbagai penawaran mulai dari pelayanan servis hingga purna jual mobil. "Kita di tahun 2016 mencoba memberikan kepuasan kepada konsumen dengan berbagai penawaran yang menarik," tuturnya.

Ditanya apakah di tahun 2017, Datsun bakal meluncurkan mobil baru, dia kembali mengunci mulutnya rapat-rapat. "Ya belum tahu. Namun yang jelas tahun 2016 kita justru mengeluarkan produk Nismo, yaitu mobil jenis sport keluaran terbaru Nissan.

Jadwal Peluncuran Toyota Calya, Penantang Datsun GO+

Diketahui, Datsun Indonesia beberapa waktu lalu memang mengaku tak akan memboyong mobil redi-GO yang sempat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu. Datsun saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu menyatakan lebih tertarik dengan model GO-Cross yang versi purwarupanya juga sudah diperkenalkan di publik belum lama ini di India.

(mus)

Rendering Datsun GO-Cross versi produksi.

Mobil Terbaru Datsun Go Cross Dijual Rp80 Jutaan?

Datsun Go Cross sedianya akan diluncurkan tak lama lagi.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016