Menunggu Kehadiran Crossover Murah Datsun

Datsun GO Cross Concept.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Datsun tak kunjung bersedia membocorkan kapan peluncuran mobil murah ketiganya untuk pasar Indonesia. Padahal, mobil murah ketiga yang digadang-gadang adalah Datsun Go-Cross telah lama dikabarkan akan segera mendarat di Indonesia.

Datsun Redi-GO Dijual Mulai dari Rp40 Jutaan

Mobil yang telah diluncurkan di Jepang dan India ini, kini juga tengah dinantikan konsumen Indonesia. Hal itu disadari betul oleh Head Of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja. Meski tak menyebutkan G0-Cross, namun Indriani mengaku akan segera menghadirkan mobil ketiga Datsun tersebut.

"Tunggu saja tanggal mainnya, kalau memang marketnya di Indonesia bagus, kita akan pertimbangkan dan perkenalkan. Kita sebenarnya ingin melihat reaksi pasar apakah mereka menyambut baik atau engga dengan adanya Go-Cross," katanya di Eldorado, Bandung, Jawa Barat, Minggu 15 Mei 2016

Mobil Murah Toyota Calya Siap Meluncur, Ini Kata Datsun

“Pokoknya belum bisa saya bocorin, biar surprise. Yang pasti model ketiga pasti ada. Jenis matik juga akan keluar, tapi waktu dan harganya belum dapat saya informasikan," kata Indriani.

Sebagai catatan, desain Go-Cross memang sangat menggoda. Bagian depan mendapat lampu LED ramping dengan LED DLR, kisi-kisi heksagonal besar, serta strip pada bumper. Bagian sisi juga nampak dijejali dengan lengkungan roda yang menyala, paduan pelek 17 inci dan rak atap aerodinamis. Secara garis besar, sangat mirip dengan Go+.

Mobil ini ditanamkan mesin bensin 1.2L yang kemudian dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan. Kabarnya, akan ada dua varian, yakni lima dan tujuh penumpang.

Jadwal Peluncuran Toyota Calya, Penantang Datsun GO+
Rendering Datsun GO-Cross versi produksi.

Mobil Terbaru Datsun Go Cross Dijual Rp80 Jutaan?

Datsun Go Cross sedianya akan diluncurkan tak lama lagi.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016