Honda Tarik 668 Ribu Mobil karena Airbag Takata

Kantung udara (airbag).
Sumber :
  • Amazine

VIVA.co.id – Honda Motor Co secara resmi menarik kembali 668 ribu kendaraannya di Jepang. Hal tersebut untuk menggantikan inflator kantung udara Takata. Recall yang dilakukan merupakan bagian dari penarikan nasional  yang diumumkan pada awal tahun ini.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Seperti dilansir Reuters, Kamis, 8 September 2016, mobil yang terkena dampak recall disebutkan merupakan produksi tahun 2009 hingga 2011.

Pengumuman terbaru tersebut juga dinilai membutuhkan penghitungan secara global, mengingat sekitar 51 juta dari 100 juta mobil dijadwalkan melakukan recall di seluruh dunia karena inflator yang beresiko meledak.

Agar Tetap Selamat Pemilik Mercedes-Benz di RI Segera ke Bengkel

Kantong udara yang rusak telah dikaitkan dengan adanya 14 kematian dan 150 korban luka-luka di seluruh dunia. Recall yang dilakukan Honda disebutkan sebagai yang terbesar dalam industri otomotif dunia.

Selain itu, Honda yang merupakan salah satu pelanggan terbesar Takata telah mengatakan berhenti menggunakan Takata untuk model terbarunya.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Hal ini tentu saja membuat Takata terus berusaha mencari pendukung untuk membantu merombak bisnisnya. Saham Takata diketahui telah hancur hampir 90 persen sejak awal tahun 2014. (ase)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022