SUV Termahal di Dunia Hadir di Indonesia

Bentley Bentayga.
Sumber :
  • Dok: Bentley

VIVA.co.id – Meski jumlahnya hanya satu atau dua unit, namun hampir semua mobil mewah yang diproduksi pabrikan otomotif dimiliki orang Indonesia.

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

Hal ini tidak mengherankan, mengingat saat ini mobil mewah sudah menjadi salah satu alat untuk menunjukkan status seseorang.

Berbicara mengenai mobil mewah, ada satu mobil buatan perusahaan asal Inggris yang saat ini statusnya sudah berada di Indonesia. Mobil yang dimaksud adalah Bentley Bentayga.

Ini Baru Orang Kaya! Belanja ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah dan Ambulans

Memiliki gelar sebagai mobil sport utility vehicle (SUV) termahal di dunia, Bentayga adalah SUV pertama yang diproduksi oleh Bentley. Konsep yang diusung sama seperti sedan Bentley, kenyamanan kelas satu dan performa tinggi.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di laman resmi Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Minggu 11 September 2016, Bentayga tampak didaftarkan untuk uji laik jalan.

Harga Rolls-Royce Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung Bikin Pemilik Gaji UMR Kaget

Namun, pihak yang mendaftarkan unit tersebut bukan agen pemegang merek resmi Bentley, PT Grand Auto Dinamika (GAD), melainkan PT Cahaya Indolestari, importir umum kendaraan.

GAD sendiri mengatakan, Bentayga baru akan dihadirkan di Indonesia paling cepat pertengahan tahun depan (2017). Hal itu dikarenakan Bentayga dibuat secara hand made, sehingga antreannya cukup panjang.

Sekadar informasi, Bentayga dibekali mesin 12 silinder twin turbocharged, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 600 daya kuda. Kecepatan maksimumnya mencapai 299,2 kilometer per jam, dengan akselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam selama empat detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya