VW Siapkan SUV Tujuh Penumpang Baru

Volkswagen Atlas.
Sumber :
  • Carguide

VIVA.co.id – Meski sempat tersandung skandal emisi, Volkswagen (VW) tetap fokus menghadirkan kendaraan terbaru bagi konsumen setianya. Sejak awal tahun ini, VW telah meluncurkan beberapa mobil baru untuk pasar otomotif Amerika Serikat.

Begini Tampilannya Volkswagen Kombi Masa Depan, Pakai Listrik

Perubahan tak hanya terjadi dari sisi mesin dan desain, VW juga menyematkan nama baru untuk beberapa model yang akan diluncurkan.

Seperti dilansir Autoguide, Senin, 10 Oktober 2016, VW disebutkan siap membuka selubung mobil terbarunya yang diberi nama Atlas, di sebuah acara yang berlangsung di Santa Monica, California, Amerika Serikat, akhir Oktober 2016.

Pemilik Mobil VW Klasik Dapat Subsidi dari Ditjen Hubdat

Memiliki desain yang unik dan menggoda, mobil milik pabrikan Jerman ini sering disebut dengan julukan CrossBlue. Secara umum, Atlas didesain berbentuk sport utility vehicle (SUV) dengan kemampuan menampung tujuh penumpang.

Banyak pihak menyakini, Atlas dipilih untuk menggantikan Teramont, nama yang sebelumnya kerap disebut-sebut sebagai calon mobil tujuh penumpang terbaru VW.

Mobil Volkswagen Terbakar di Kawasan Ragunan

Resmi mengusung nama Atlas, VW ingin produk barunya ini lebih mudah diucapkan dan diingat konsumen di wilayah Amerika. Nama terbarunya itu juga mematahkan anggapan bahwa VW selalu menggunakan huruf T untuk awalan nama mobil besarnya.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi terkait fitur dan mesin yang dibenamkan mobil anyar tersebut. Namun, VW diketahui akan mulai menjual Atlas pada pertengahan 2017.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya