Toyota Yaris Heykers Dirancang oleh Anak Bangsa

Toyota Yaris Heykers.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - New Yaris menjadi gacoan baru PT Toyota Astra Motor di pasar hatchback Indonesia. Terlebih, hadir pula varian baru yang disebut Yaris Heykers.

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Nama Yaris Heykers memang tak asing. Sebab, Heyker sempat diperkenalkan di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun lalu.

Dan ternyata, TAM selama setahun terakhir melakukan berbagai survei secara acak soal prospek mobil tersebut.

Penjualan Toyota Yaris Akhirnya Disetop karena Kurang Laku

Menurut Presiden Direktur TAM, Hiroyuki Fukui, Heykers sengaja dibuat oleh Tim Produk Planning Division-TAM Design, yang bekerja sama dengan TRD Indonesia.

“Ini sudah disetujui oleh prinsipal,” ujar Fukui di Jakarta.

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Sementara, menurut Chief Desginer TAM, Donny Adhi Yuwono, perubahan yang dilakukan pada New Yaris Heykers sangat mencolok dan berbeda dengan New Yaris.

"New Yaris Heykers terdapat aksen bumper depan, new fog lamp design, side moulding, stiker Heykers, alloy wheels, rear cross bumper, serta roof rail," kata Donny.

Heykers  juga menggunakan suspensi baru TRD, sehingga bertambah tinggi 20 milimeter. Ban yang dipasang juga berukuran lebih besar, yakni lingkar 16 inci dengan profil 195/55.

Nama Heykers diambil dari kata hiker atau hiking, yang berarti berjalan kaki untuk keperluan berekreasi atau berpetualang.

Selain Donny, Heykers juga dirancang oleh Akbar Juniarto sebagai desainer Heykers dan Arif Aulia Rahman sebagai insinyur suspensi dan roda.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya