Ingin Tahu Harga Mobil Ford Bekas? Ini Jawabannya

Diler Ford
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id – Mundurnya Ford Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek mobil Ford, sempat membuat harga mobil bekasnya melorot. Kini, seiring dengan ditunjuknya RMA Group sebagai pengganti FMI, peminat mobil bekas Ford membaik.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Hal itu juga dibenarkan Halomoan Fischer, chief operation Mobil88, peminat Ford bekas kembali lagi. Kata dia, orang ragu membeli mobil bekas Ford hanya pertama kali mendengar FMI bubar, tetapi sekarang sudah normal kembali.

"Kalau di sini, ada saja peminatnya, biasanya yang kita jual Fiesta dan Ecosport. Kalau untuk Fiesta 2013, pasarannya sekarang Rp127 jutaan," katanya.

Mobil Baru Pesaing Suzuki Jimny Dijual Rp14 Miliar

Ia mengatakan, dari unit sampai di showroom rata-rata dalam 23 hari sudah laku terjual. Kata dia, untuk karakter pembelinya sekitar 10-15 persen tukar tambah dan selebihnya mereka beli saja.

"Pembeli kebanyakan yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Tetapi, kebanyakan Jakarta," katanya.

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

Nur, pedagang mobil bekas HJM di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, menuturkan ada saja peminatnya. Kata dia, kalau stok yang tersedia hanya Ford Ranger.

"Kita tinggal Ford Ranger 2012 tipe Base Rp140 juta, tipe XLT Rp170 juta. Kalau tahun 2008, harganya mulai dari Rp90-120 jutaan," katanya.

Menurutnya, saat unit datang ke showroom hanya butuh satu minggu double cabin yang dipajang laku terjual. Kata dia, rata-rata pembelinya di luar daerah bukan Jakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya