Menguak Desain Terbaru Sedan Mewah Camry

Tampak belakang Toyota Camry terbaru.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Meski penjualan mobil jenis sedan di beberapa negara kurang menggembirakan, namun hal itu tidak membuat produsen berhenti melahirkan model terbaru.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Contohnya Toyota, yang baru-baru ini dikabarkan tengah menyiapkan versi terbaru dari sedan mewah Camry. Dilansir dari Carscoops, Selasa 13 Desember 2016, mobil yang menoreh penjualan cukup baik di Amerika Serikat itu mengalami banyak perubahan.

Yang paling mencolok yaitu desain lampu depan, yang dibuat lebih sipit dan modern. Untuk menguatkan kesan mewah, desain grille dibuat mirip dengan Lexus.

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Pola tarikan garis pada sisi eksterior tidak hanya berfungsi sebagai penopang estetika, namun juga dapat membuat kabin lebih senyap.

Sedangkan untuk bagian belakang, dominasi lampu belakang lebih ramping membuatnya terlihat gahar. Kesan macho diperkuat dengan hadirnya empat ujung knalpot dan lip spoiler.

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

Camry baru dibangun dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), sama seperti Prius dan C-HR. Titik gravitasi dibuat lebih rendah, agar mobil lebih stabil saat dikendalikan.

Untuk dapur pacunya, sedan ini dibekali mesin berkapasitas 2.000cc turbocharger, menggantikan mesin 3.500cc dan hibrida yang dipasang pada model sebelumnya.

Toyota dikabarkan akan meluncurkan secara resmi mobil ini pada pameran Los Angeles Auto Show, yang bakal digelar tahun depan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya