Mengintip Dua Mobil Masa Depan yang Bentuknya Aneh

Mobil konsep Toyota Concept-i.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Pabrikan mobil BMW dan Toyota juga turut meramaikan pameran Consumer Electronic Show 2017, yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, mulai kemarin.

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Kedua pabrikan mobil ternama itu masing-masing memboyong mobil masa depan alias mobil konsep yang sarat fitur canggih. Uniknya, kedua mobil tersebut memiliki bentuk yang aneh dan tidak lazim.

Contohnya mobil konsep terbaru Toyota. Mobil yang diberi nama Concept-i itu sepintas terlihat seperti mobil sedan, namun roda belakangnya tertutup bodi mobil.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Selain itu, pintu depan dan belakang terbuka dengan arah yang saling berlawanan. Jendela pada pintu depan berukuran besar dan lebar.

Teknologi yang diunggulkan Toyota pada mobil konsep ini adalah kecanggihan perangkat komputer mobil. Perangkat tersebut mampu berinteraksi dengan pengemudi dan penumpang dengan lebih detil dan alami.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Bahkan, sistem yang dikembangkan di pusat riset dan pengembangan Toyota di AS itu juga bisa mengetahui kebutuhan pengemudi dan berusaha memenuhinya.

Kebutuhan yang dimaksud berkaitan dengan info arus lalu lintas, keamanan selama perjalanan dan kesehatan.

Sementara itu, bentuk eksterior mobil konsep BMW lebih aneh lagi. Mobil konsep yang diberi nama BMW i Inside Future ini terlihat seperti mobil yang belum selesai dirakit.

Mobil tersebut tidak dilengkapi dengan pintu, atap atau kaca. Bahkan, keempat rodanya juga tertutup bodi mobil, sehingga terlihat seperti sebuah pajangan semata.

Teknologi yang dipamerkan produsen mobil mewah itu adalah kemudahan pengemudi mengakses informasi yang dibutuhkan saat berkendara.

Teknologi yang disebut HoloActive Touch itu menggabungkan fitur BMW Head-Up Display dan gestur. Hasilnya, pengemudi bisa mengakses informasi dan hiburan melalui tampilan yang diproyeksikan di atas dasbor.

Cara mengaksesnya cukup mudah, yakni dengan gerakan jari atau telapak tangan. Uniknya, pengemudi bahkan tidak perlu lagi menyentuh tampilan tersebut untuk bisa mengaksesnya.

Mobil konsep BMW i Inside Future.

Mobil konsep BMW i Inside Future (Foto: Carscoops)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya