Bentley Pamer Mobil Terkencang Sedunia

Bentley Continental Supersports terbaru.
Sumber :
  • Dok: Bentley

VIVA.co.id – Belum lama ini, Bentley menghadirkan sport utility vehicle pertama mereka, yakni Bentayga. Mobil mewah yang dibuat di Inggris tersebut juga disebut-sebut sebagai SUV termewah dan terkencang di dunia.

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Dan kini, Bentley tampaknya ingin menghadirkan gelar yang sama pada seri sedan mereka. Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 9 Januari 2017, Bentley resmi meluncurkan Continental Supersports terbaru.

Diklaim sebagai mobil sedan empat penumpang terkencang di dunia, mobil ini mengusung desain mewah khas Bentley, yakni empat lampu bulat dan grille besar di bagian depan.

Dituding Beli Mobil Mewah dari Hasil Donasi, Livy Renata: Tidak Khawatir

Bentuk bodi mobil dua pintu ini dibuat lebih berlekuk, agar mampu mengurangi hambatan udara saat meluncur kencang di jalan.

Bagian belakang Continental Supersports dibekali dengan sayap dengan desain sederhana, namun efektif meningkatkan traksi ban belakang ke aspal.

Ramai Isu Livy Renata Belikan Mobil Mewah Buat Ibunya Hasil dari Open Donasi, Netizen: Ngemis Online

Mesin 12 silinder berkapasitas 6.000cc yang digunakan disematkan dua turbocharger, agar tenaga yang dihasilkan makin besar. Hasilnya tidak sia-sia, 700 daya kuda dan torsi 1.017 Newton meter berhasil diproduksi mesin berkonfigurasi W tersebut.

Guna memaksimalkan tenaga, Bentley memakai sistem penggerak all wheel drive, dengan pembagian jatah 40 persen di bagian depan dan 60 persen di belakang.

Semua kombinasi itu menghasilkan akselerasi dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3,5 detik, sebelum akhirnya mencapai kecepatan puncak 336 km per jam.

Bentley Continental Supersports terbaru.

Bentley Continental Supersports terbaru.

Bentley Continental Supersports terbaru (Foto: Dok Bentley)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya