SUV Lamborghini Urus Siap Diproduksi April

Lamborghini Urus yang mengadopsi mesin turbo.
Sumber :
  • www.lamborghini.com

VIVA.co.id – Meski lakon debut belum dilakukan, Lamborghini sudah memastikan siap memasukkan Sport Utility Vehicle-nya Urus. Chief Executive Officer Lamborghini Stefano Domenicali mengonfirmasi SUV Lamborghini Urus akan mulai diproduksi April 2017.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Mantan bos Ferrari di Formula 1 itu membuat pernyataan selama wawancara dengan Digital Trends.

"Tapi, di tahap awal, pabrik akan memproduksi beberapa unit sebagai prototipe. Ini adalah sebuah proses awal, jadi kami akan membuat beberapa prototipe terlebih dahulu. Ini adalah tahun yang sensitif bagi kami, itulah mengapa 2017 merupakan tahun yang penting bagi kami. Jangan meremehkan langkah besar yang sedang kami buat," ungkapnya seperti dilansir Digital Trends, Selasa, 7 Februari 2017.

Lamborghini Gallardo Dilelang Seharga Avanza Baru

Domenicali mengatakan, untuk mendukung bisnis, perusahaan juga sudah mulai mempersiapkan jaringan penjualan dan purnajual di seluruh dunia. Urus ditargetkan dapat terjual sebanyak 3.500 unit per tahun.

"Kami perlu mempersiapkan purna jual, jaringan, dan diler. Mereka perlu tahu mobil ini. Mobil-mobil (produksi awal) pertama juga akan digunakan untuk melatih mereka. Ini adalah langkah besar," katanya.

Lamborghini Harap Mobil Bensin Masih Boleh Dijual di Masa Depan

Lamborghini Urus Concept

Lamborghini sebelumnya menyatakan bila Urus akan bergabung dengan Aventador dan Huracan pada 2018. Namun, ternyata sepertinya dimajukan lebih cepat debutnya. Mobil ini tentunya akan bersaing dengan SUV mewah lainnya yang sudah ada saat ini, seperti Bentley Bentayga dan Range Rover. (art)

Lamborghini Huracan Evo mendarat di Indonesia

Hampir 5.000 Lamborghini Huracan Kena Recall karena Sekrup

Penarikan dilakukan pada 4.796 Lamborghini Huracan karena masalah sekrup lampu depan usai dinyatakan membahayakan oleh pihak NHTSA.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022