Peugeot 'Caplok' Merek Mobil Top Asal India

Logo Peugeot
Sumber :
  • Peugeot

VIVA.co.id – Pabrikan mobil asal Prancis, Peugeot, telah mengakuisisi sebuah merek mobil paling legendaris di India. Ya, merek Ambassador yang diproduksi Hindustan Motors Ltd akhirnya secara resmi menjadi milik Peugeot.

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

Dilansir BBC, Senin 13 Februari 2017, Peugeot mengakuisisi merek mobil Ambassador yang sahamnya dimiliki C.K. Birla Group dengan nilai transaksi sebesar 12 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan hampir Rp160 miliar.

Di India, mobil sedan Ambassador memang sempat menjadi ikon dan dianggap sebagai kendaraan kaum elit. Banyak tokoh-tokoh politik termasuk perdana menteri yang menggunakan mobil ini.

Mobil Rp104 Jutaan Ini Bensinnya 25 Km per Liter

Namun sayangnya, Hindustan Motors akhirnya menghentikan produksi Ambassador pada 2014 silam karena semakin turunnya permintaan. Hal itu juga tak lepas dengan semakin banyaknya merek-merek mobil yang masuk India.

Sebagai catatan, saat ini ada sekitar 2.200 unit Ambassador yang masih beredar di jalanan India. Hal ini yang akan coba dimanfaatkan Peugeot untuk kembali mengangkat pamor Ambassador.

Volkswagen Geser BYD di Pasar Otomotif China

Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Peugeot apakah mereka akan tetap menggunakan Ambassador untuk kedepannya.

Produk Truk Hino

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengabarkan, bahwa mereka baru saja meraih sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN untuk beberapa model kendaraan yang dipa

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024