Proton Luncurkan Mobil Baru Sebelum Lebaran, Apa Tipenya?

Logo Proton
Sumber :
  • inautonews.com

VIVA.co.id – PT Proton Edar Indonesia, agen pemegang merek mobil Proton di Tanah Air, belum lama ini resmi menghadirkan mobil jenis hatchback baru, yakni Iriz.

Mobil Ini Bakal Pakai Filter Kabin Penyaring Virus Corona

Usai Iriz, rencananya Proton juga akan memboyong dua model lainnya, yakni Saga dan Persona. Kehadiran Iriz menjadi simbol kebangkitan Proton di Indonesia, setelah pabrikan mobil asal Malaysia ini vakum selama empat tahun.

Rencananya, peluncuran Saga dan Pesona terbaru akan dilakukan setelah dilakukan peluncuran resmi di negara asalnya.

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Mobil Proton

"Untuk ke depannya, kami akan luncurkan Saga dan Persona, yang bakal kami luncurkan terlebih dahulu di Malaysia," ujar Chief Executive Officer (CEO) Proton Holding Berhad, Ahmad Fuaad bin Kenali.

Saat disinggung mengenai kapan pastinya peluncuran dua jagoan baru Proton itu, ia masih enggan membocorkan. "Kami belum tahu, tapi pasti kami bawa ke Indonesia," katanya.

Melihat Mobil yang Ditumpangi Mahathir dan Jokowi

Namun, Director, Transformation Office and Head, International Sales Division Proton Holdings Berhad, Mohd Khalid Bin Yusof menegaskan, Persona dipastikan akan masuk ke Indonesia sebelum lebaran 2017.

Sayangnya, Proton Exora yang sebenarnya masuk dalam segmen pasar paling laris di Indonesia, yakni multi purpose vehicle (MPV), justru belum ada kabar akan dilakukan pembaharuan. Dengan kata lain, Exora yang dipasarkan di Indonesia masih tetap mempertahankan model lawas.

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023