Chevrolet Luncurkan Mobil Baru di Indonesia, Pakai Turbo

Chevrolet Trailblazer.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Mobil jenis sport utility vehicle, saat ini sedang digemari. Tidak hanya di negara-negara maju saja, tetapi juga di Indonesia.

Sangarnya Mobil Tumpangan Jokowi di AS, Biasa Dipakai Memburu Kartel Narkoba

Itu sebabnya, General Motors Indonesia (GMI), agen pemegang merek Chevrolet di Tanah Air, berencana meluncurkan SUV baru hari ini, Kamis 23 Februari 2017. Peluncuran SUV anyar ini akan dilakukan di salah satu hotel yang ada di Jakarta Pusat.

Lalu, apa mobil baru tersebut?

Ketika Pemain Muda Manchester United Tak Boleh Bawa Mobil Mewah

Sebelum melakukan peluncuran resmi, GM Indonesia sudah terlebih dulu mengundang awak media untuk menguji mobil terbaru tersebut. Pengujian dilakukan di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Saat tiba di lokasi, ternyata mobil yang dimaksud, yakni varian terbaru dari Trailblazer. SUV yang didatangkan dari Thailand ini akan bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Daftar Mobil Favorit Maling Tahun 2022

Director of External Affair and Communications GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono mengatakan, soal hargaa akan disampaikan saat peluncuran siang ini. Namun, ia memastikan banderolnya akan kompetitif.

Soal spesifikasi, Trailblazer yang hadir di Indonesia mengusung mesin diesel berkapasitas 2.500cc dan sudah dibekali turbocharger. GM tidak lagi menawarkan mesin 2.800cc, karena dianggap kurang peminatnya.

Sementara itu, Presiden Direktur GM Indonesia, Gaurav Gupta mengatakan, Trailblazer yang didatangkan sudah disesuaikan dengan pasar di Indonesia, termasuk fitur-fiturnya.

"Remote engine start (mesin dan pendingin udara dapat dihidupkan dari jarak jauh) merupakan fitur yang fantastis, karena sesuai dengan cuaca dan iklim yang panas di Indonesia. Jadi, masuk ke mobil dengan AC yang sudah dingin pastinya sangat menyenangkan," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya