Baru Meluncur di RI, Bentley Bentayga Langsung Ludes Terjual

Bentley Bentayga diluncurkan di Indonesia, Senin (27/2/17).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Mobil Sport Utility Vehicle pertama pabrikan asal Inggris, yang menyandang status termewah dan terkencang di dunia, Bentley Bentayga, akhirnya secara resmi menyapa Indonesia. Mobil bermesin 12 silinder dengan kapasitas 6.000cc itu diboyong PT Grandauto Dinamika, selaku agen tunggal pemegang merek Bentley di Tanah Air.

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Informasi paling menarik, sembilan mobil yang didatangkan secara utuh dari Inggris itu sudah ludes terjual, padahal Grandauto Dinamika, hari ini, baru saja merilisnya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika Roland Steahler mengatakan, unit pertama Bentley Bentayga sebenarnya sudah datang pada Agustus tahun lalu. Beberapa unit berikutnya kemudian datang dan sudah ada yang langsung melakukan pemesanan.

Dituding Beli Mobil Mewah dari Hasil Donasi, Livy Renata: Tidak Khawatir

"Saya pikir semua Bentayga ada di Pulau Jawa dan beberapa di timur dan barat. Ada delapan unit di Indonesia yang sudah di-delivery ke konsumen. Yang ini unit kesembilan (sambil menunjuk unit yang digunakan untuk peluncuran)," kata Staehler, Senin 27 Februari 2017.

Bagi calon konsumen yang ingin melakukan pemesanan terhadap Bentayga, harus inden terlebih dahulu. Waktunya cukup lama. Ini terjadi karena Bentayga dibuat secara hand made, sehingga peminatnya harus inden untuk waktu yang cukup lama.

Ramai Isu Livy Renata Belikan Mobil Mewah Buat Ibunya Hasil dari Open Donasi, Netizen: Ngemis Online

"Kalau mau Bentayga harus menunggu sekira empat sampai lima bulan. Kita sudah ada alokasi (ketersedian unit) untuk di pasar Indonesia," tuturnya.

Sekadar diketahui, mesin yang diusung Bentley Bentayga mampu memproduksi tenaga 600 daya kuda dan torsi maksimum 900 Newton meter. Kecepatan maksimumnya mencapai 299,2 kilometer per jam, dengan akselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam selama empat detik.

Tenaga yang dihasilkan Bentayga jauh lebih tinggi dibandingkan Range Rover Vogue dengan 5.000cc, yang hanya menghasilkan 550 daya kuda dan torsi 625 Nm. Demikian juga, dengan BMW X5 M, yang hanya mampu memproduksi tenaga 567 daya kuda dan torsi 749 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya