Kenali Penyebab Gugurnya Asuransi Ban, Tak Banyak yang Tahu

Ban Hankook.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Ban merupakan komponen penting pada seluruh kendaraan, termasuk mobil. Wajar saja jika ban menjadi salah satu komponen yang paling banyak diburu pemilik kendaraan.

Arti Penulisan Kode di Ban Mobil, Mulai Tanggal Prodiksi hingga Cara Bacanya

Nah, saat ini banyak tawaran yang diberikan produsen ban untuk menarik minat konsumen. Salah satunya dengan memberikan garansi. Namun, garansi tersebut bisa saja hilang apabila pemilik tidak melakukan hal yang dianjurkan oleh pabrikan.

Lantas, hal apa saja yang membuat garansi ban Anda bisa gugur. PT Hankook Tire Indonesia, produsen ban asal Korea Selatan ini mengaku bila terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan pemilik kendaraan agar garansi ban tidak hilang.

Viral Ban Mobil RI 1 Bocor di Grobogan, Jokowi Menunggu di Pinggir Jalan

"Bisa hangus memang. Biasanya itu kalau ditolak terjadi di bus atau truk, karena kami juga lihat apakah penggunaannya telah sesuai. Misalnya kapasitas maksimumnya itu sekian ton tapi digunakan lebih dari itu. Sama juga dengan bus misalnya maksimal penumpang berapa tapi digunakannya lebih. Lalu kondisi jalan yang dilalui seperti apa, dan salah pasang," kata Assistant Manager Indonesia Replacement Sales Team, Seong Kyun Lim di Kebayoran Lama.

Terkait lamanya garansi, Seong mengaku bila lama Hankook memberikan jaminan hingga tiga tahun. Namun semuanya tergantung pada jenis ban dan wilayahnya tentunya.

Ban Khusus Mobil Listrik Resmi Tersedia di Indonesia

"Biasa kami menganggap konsumen itu bisa menggunakan ban selama tiga tahun. Untuk mengetahui salah penggunaan, kami punya tim untuk cek ban yang ingin diklaim. Kalau memang benar nanti akan masuk untuk diklaim," katanya.

Kerja sama Mazda Indonesia dengan Hankook Tire

Hankook Gandeng Eurokars Motor Indonesia untuk Pasok Ban Premium Mazda

PT Hankook Tire Sales Indonesia mengumumkan kerja sama dengan PT Eurokars Motor Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Mazda di Indonesia. Kerja sama ini bertujuan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024