Beli Mobil Bekas Lewat Lelang, Kenapa Tidak?

Acara lelang mobil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Lelang mobil menjadi salah satu pilihan ketika hendak membeli mobil bekas pakai. Cara ini sekarang tidak hanya dipakai oleh pedagang mobil bekas, tetapi juga bisa untuk konsumen pribadi.

Proyek Istana Wapres di IKN Bakal Dilelang Ulang, Jokowi Minta Desainnya Direvisi

General Manager MPM Lelang, Mohamad Arief Arianto mengatakan, membeli mobil dengan menggunakan sistem lelang memiliki keuntungan dan kekurangan.

"Bicara soal keuntungannya, beli mobil bekas sistem lelang biasanya harga lebih rendah dibanding harga di pasar. Lalu, pembeli mobil bisa memiliki banyak pilihan dalam satu waktu. Karena, lelang kan biasanya dari satu produk ada beberapa unit, lalu prosesnya juga biasanya cepat," kata dia kepada VIVA.co.id.

Cara Mudah Jual Sepeda Motor, Titip di Balai Lelang

Kekurangan membeli mobil dilelang, kata Arief, konsumen tidak bisa mendapat kesempatan yang diberikan oleh showroom, salah satunya test drive. Calon pembeli hanya diberi kesempatan mengecek kondisi mobil saat open house digelar oleh balai lelang.

"Kekurangan lainnya adalah kondisi mobil apa adanya. Enggak diperbaiki dulu seperti di showroom," kata dia.

Menteri Basuki Ungkap Lelang Proyek Tol Cigatas Bakal Digelar April 2024.
Adegan Titanic dengan pintu apung

Pintu Apung di Titanic Terjual Seharga Rp11,3 Miliar dalam Lelang

Sepotong kayu yang terkenal sebagai "Pintu Apung" dari film Titanic tahun 1997 terjual dengan harga yang fantastis mencapai US$718.750 atau sekitar Rp11,3 miliar.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024