Biaya Perbaiki Mobil Penyok dengan Harga Miring

Ilustrasi mobil penyok.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Bodi mobil yang penyok tak dimungkiri akan mengganggu keindahan. Selain itu, kondisi mobil yang penyok tentu akan memengaruhi harga jual kembali kendaraan tersebut.

Modal Rp75 Ribu Mobil Penyok Bisa Kembali Mulus

Namun Anda terkadang juga dihadapkan dengan dilema biaya perbaikan yang mahal jika memutuskan memilih membawanya di diler resmi. Tapi tak perlu berkecil hati, saat ini banyak bengkel-bengkel yang menawarkan harga miring.

Yang menjadi pertanyaan, berapa biaya perbaikan di bengkel-bengkel tak resmi itu?. Menurut Ridwan, pekerja di sebuah bengkel ketok magic di Warung Jati Jakarta Selatan, biaya perbaikan mobil penyok berbeda-beda, tergantung kerusakannya.

Pertama, Mitsubishi Buka Fasilitas Bodi dan Cat di Bumi Mulawarman

"Tergantung kerusakannya. Tapi per panel rata-rata sekitar Rp400 sampai Rp800 ribu, bisa kurang sih. Juga tergantung warna cat dan model mobilnya," kata Ridwan kepada VIVA.co.id, Kamis, 9 Maret 2017.

Sebagai catatan, biaya perbaikan di bengkel-bengkel resmi memang terbilang lebih mahal. Sebagai gambaran, untuk biaya perbaikan per panel untuk merek Mitsubishi termurah sekitar Rp700 ribu. Itu pun belum biaya perbaikan penyok pada mobil.

Pahami Ciri Mobil Bekas yang Pernah Diketok Magic

Namun tentu perbaikan di bengkel resmi juga memberikan jaminan kualitas yang lebih baik. Nah, semua tergantung Anda.

Paula Varhoeven dan Baim Wong

Mobil Baim Wong Nabrak Tembok Sampai Penyok, Berapa Kerugiannya?

Mobil Baim Wong ditumpangi bersama dengan buah hati, Kiano dan Kenzo, menabrak tembok saat hendak keluar dari pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2023