Tren Modifikasi Jok Mobil 2017

Kombinasi bahan kulit dan suede pada jok mobil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Perkembangan dunia modifikasi di Tanah Air belakangan terus meningkat, seiring penjualan mobil yang terus moncer. Modifikasi dilirik sebagian pemilik kendaraan, agar tampil beda dengan mobil-mobil lainnya yang beredar di jalan raya.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Salah satu tren modifikasi yang tengah mewabah adalah menyulap warna jok menjadi elegan, layaknya mobil mewah buatan Eropa.

Hal ini diakui oleh Web Development Manager PT Polystar International selaku produsen kulit sintetis MBtech, Edi Pamungkas. Menurutnya, jika dulu warna yang banyak dipilih merupakan warna ekstrem dan polos, kini sudah mulai berubah haluan. 

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

"Kalau sekarang, kebanyakan konsepnya elegan tapi ada aksennya. Misalkan, warna coklat kombinasi dengan hijau. Meski tidak masuk, tapi tetap elegan dan bagus. Sekarang lebih ke situ," ujarnya di Jakarta Pusat. 

“Selain warna tabrakan, warna polos menyala juga diminati. Kalau dulu elegan polos, sekarang harus ada aksen pemanis. Seperti mobil Eropa, ada hitam dan balutan merahnya, lebih ke arah kalem tapi cerah," tambahnya. 

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Edi menjelaskan, kriteria jok berwarna elegan yaitu yang memiliki tekstur halus dan juga lembut di bagian luarnya. Warna ini belakangan banyak diminati, karena konsumen sudah bosan dengan warna hitam atau beige.

Menurut Edi, warna ini terinspirasi dari warna jok Maserati, Ferrari serta mobil Eropa lainnya. 

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023